Aksi Nyata Aktivis Jalanan Tegal dalam Membantu Sesama yang Membutuhkan

KEMANUSIAAN : Aktivis Jalanan Tegal melakukan kegiatan kemanusiaan di Panti yayasan Al-Ishlah Tegal. (BeeNews.id/Lenny Kusuma Putri)

TEGAL – Membantu sesama merupakan kegiatan yang mulia. Hal ini dilakukan oleh Komunitas Aktivis Jalanan Tegal.

Didirikan oleh sembilan pemuda pemudi dari Kota dan Kabupaten Tegal dengan tujuan awal sebagai wadah aksi kemanusiaan.

Komunitas yang berdiri sejak 7 Maret 2020 lalu ini awalnya hanyalah orang – orang yang berteman sejak lama. Kemudian mereka menggalang dana kecil – kecilan untuk seorang penjual balon keliling yang sering mereka jumpai.

Yang membuat hati mereka tergerak adalah keteguhan penjual balon tersebut membawa kedua anaknya saat berkeliling menjajakan balon.

Aktivis Jalanan Tegal pun berkesempatan berkunjung bertemu beliau di kediamannya sembari menyampaikan amanat donasi yang sudah terkumpul.

Sejak saat itu, mereka memiliki gagasan untuk terus membantu sesama.

“Kami memiliki cita – cita ingin melakukan aksi kemanusiaan yang terstruktur dan berkesinambungan agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu. Oleh karena itu, kami memutuskan mendirikan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial” Kata Annisa Berliana Redina Putri anggota Aktivis Jalanan Tegal.

Annisa juga menjelaskan kegiatan rutin Aktivis Jalanan Tegal adalah membagikan nasi kotak di jalanan kepada masyarakat sekitar Kota dan Kabupaten Tegal.

Beberapa kegiatan yang sudah pernah komunitas ini lakukan adalah penggalangan dana terdampak Covid-19 pada bulan Juni lalu.

Juga turut berpartisipasi dalam acara World Up Clean Day (WCD Tegal), serta road to Panti di yayasan Al – Ishlah Tegal. Saat ini ada sekitar 70 orang yang menjadi anggota Aktivis Jalanan Tegal.
(Red1/Komunitas)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,323