Ahli Waris Prajurit Terima Santunan Watzah Dari Dandim Brebes

BANTUAN : Tampak dandim brebes menyerahkan santunan watzah untuk ahli waris prajurit.(Beenews.id/zuhud).

BREBES – Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki serahkan dana santunan perawatan jenazah (watzah) kepada 3 orang ahli waris anggota yang telah meninggal dunia, Kamis (20/7).

Penyerahan tersebut dilakukan di Ruang Transit Makodim Brebes kepada Saodah (Istri Alm. Serma Purnawirawan Suprayitno), kemudiaan kepada Etty Winarni (anak dari Alm. Pelda Purnawirawan Badrus), dan kepada Heriyadiningsih itri Alm. Sertu Agus Gigih.

Dandim mengatakan, dana itu merupakan santunan dari komando atas yang diserahkan melalui kodim setempat sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada para anggota TNI-AD Kodim Brebes yang telah meninggal dunia.

Setiap ahli waris atau keluarga almarhum TNI menerima santunan watsah sebesar Rp. 4,5 juta. Kemudian bagi prajurit yang meninggal setelah pensiun/purnawirawan maka mendapatkan tambahan sebesar Rp. 5 juta.

“Untuk Ibu Saodah dan Ibu Etty Winarni mendapatkan Rp. 9,5 juta, sedankan Ibu Heriyadiningsih mendapatkan Rp. 4,5 juta karena suaminya meninggal saat aktiv berdinas,” terangnya.

Dandim menambahkan, dana itu merupakan pengajuan di tahun 2020 lalu dan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengurangi beban bagi keluarga yang ditinggalkan. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,600