60 Anak Usia Dini Dikenalkan Rambu Rambu Lalulintas

PENGETAHUAN : Kanit Kamsel Satlantas Ipda Hendry Ade Birawan bersama anggota sedang memberikan pengetahuan tentag rambu-rambu lalu lintas kepada 60 anak usia dini. Melalui kegiatan ini, dengan pendidikan sejak usia dini harapannya dapat membentuk karakter seorang ana untuk bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas guna mewujudkan tertib berlalu lintas.(BeeNews.d/Zuhud).

BREBES – Sebanyak 60 anak usia dini yang berasal dari TK Muslimat NU Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes dikenalkan dengan pembelajaran dan pengenalan rambu rambu lalu lintas.

Kegiatan dilakukan saat anak anak tersebut melaksanakan kunjungan ke Polres Brebes, Selasa (14/2) dan diterima oleh Kanit Kamsel Satlantas Ipda Hendry Ade Birawan bersama anggota.

Kasriyah, selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan proses belajar diluar kelas (outing class). “Selain belajar didalam kelas, kami juga ada pembelajaran diluar kelas. Seperti hari ini kita berkunjung ke Polres Brebes,” kata Kasriyah.

Disampaikan juga, dengan kedatangannya di Polres Brebes bersama anak didik yang juga didampingi oleh para orang tuanya juga bagian pembelajaran pengenalan profesi, salah satunya Polisi.

“Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan menyenangkan dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung tentang profesi Polisi,” lanjutnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan kecintaan anak tentang profesi Polisi serta bisa mengurangi kejenuhan anak dalam belajar karena anak didik bisa belajar sambil bersenang senang,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Brebes Ipda Henry Ade Birawan menyampaikan materi tentang Keselamatan dalam Berkendara serta pengenalan rambu rambu lalulintas beserta artinya serta sosialisasi tentang Operasi Keselamatan Candi 2023.

Secara singkat Henry menuturkan dalam kegiatan ini tujuannya agar anak anak TK paham dan mengerti tentang rambu rambu lalulintas sejak dini dan menjaga keselamatan saat berkendara dan pembentukan karakter melalui pendidikan anak usia dini.

“Personel memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, etika dalam berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini,” sebutnya.

“Melalui kegiatan ini, dengan pendidikan sejak usia dini harapannya dapat membentuk karakter seorang ana untuk bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas guna mewujudkan tertib berlalu lintas,” jelasnya. (Red3/Pendidikan).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,820