5 Tempat Wisata Populer di Bogor yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Seru

WISATA: Bogor mempunyai berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi, termasuk wisata Lembah Tepus di Kabupaten Bogor yan menawarkan daya tarik air terjun jernih.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

BOGOR – Bogor menawarkan banyak tempat wisata yang menarik dan indah. Jika berlibur ke Bogor, kamu pasti akan menemukan banyak pilihan tempat wisata baru.

Berikut lima rekomendasi tempat wisata di Bogor yang sedang populer saat ini.

1. Lembah Tepus

Lembah Tepus adalah destinasi wisata alam terkenal dengan air terjunnya yang unik. Air terjun di Lembah Tepus tidak terlalu tinggi, hanya beberapa meter saja, tetapi memiliki kontur bertingkat-tingkat yang menciptakan pemandangan indah. Airnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan menambah daya tarik tempat ini.

Biaya masuk ke Lembah Tepus adalah Rp 10.000. Lokasinya berada di Jalan Pasir Reungit-Gunung Bunder, Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

2. Telaga Batu

Telaga Batu cocok untuk kamu yang suka berenang di alam terbuka. Airnya sangat jernih dan berwarna biru kehijauan dengan latar pepohonan rindang. Saat sore hari, kabut menambah keindahan pemandangannya.

Telaga ini memiliki sumber air dari mata air yang ada di sela-sela bebatuan. Selain berenang, kamu juga bisa berkemah di dekat telaga dan trekking ke Curug Pangeran, Ranggon Hill, dan Kawah Ratu.

Lokasinya di Jalan Curug Pangeran, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

3. Curug Cikuluwung 2

Curug Cikuluwung 2 memiliki pesona yang mirip dengan Curug Cikuluwung 1, dengan tambahan goa di bagian atas air terjunnya. Meskipun tidak memiliki tebing batu, keindahannya tetap menawan. Kamu bisa berenang, berendam, atau berburu foto dengan latar yang sangat instagramable di sini.

Curug Cikuluwung 2 terletak di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Tiket masuknya seharga Rp 35.000 per orang.

Advertisements

4. Kopi Koneng

Kopi Koneng adalah tempat wisata ramah keluarga dan anak-anak. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wahana wisata seperti berkuda, panahan, dan berenang di kolam mata air. Ada juga playground dan kolam ikan yang bisa dinikmati secara gratis.

Anak-anak bisa memberi makan hewan peliharaan di Mini Zoo, seperti kelinci, domba merino Australia, iguana, ayam, dan lainnya. Setelah bermain, kamu bisa memesan makanan dan minuman di Resto dan Cafe Kopi Koneng.

Lokasinya di Jalan Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

5. D’Sawah

D’Sawah menawarkan pengalaman kuliner di tengah hamparan sawah dengan deretan padi hijau. Saung-saung lesehan yang berjejer di atas pematang sawah, dihiasi bunga warna-warni, menyediakan tempat duduk sambil menikmati suasana alam.

Menu andalannya adalah hidangan khas Pasundan, seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, gurame asam manis, ayam bakar madu, beragam jenis pepes, ikan asin, dan banyak lagi. Selain kuliner, kamu bisa berswafoto dengan latar hamparan persawahan.

D’Sawah juga menyediakan penginapan dengan nuansa resort ala pulau Dewata. Ada taman bermain untuk anak-anak dan jalur bersepeda yang mengelilingi sawah.

Alamat D’Sawah ada di Jalan Cilubang Mekar No. 88, RT 03/RW 08, Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Demikian 5 refensi tempat wisata yang popler di kota Bogor. Jangan lupa berkunjung ke sana.
Selamat berlibur..
(Red1/Wisata)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,426