3 Pimpinan Khilafatul Muslimin Jadi Tersangka

RESAH : Anggota kelompok Khilafatul Muslimin menyebarkan berita bohong kepada masyarakat sehingga menyebabkan keonaran dan resah. Tiga tersangka sudah diamankan Polres Brebes. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

BREBES – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kelompok Khilafatul Muslimin ada di Brebes sejak 2014 lalu. Polisi telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus konvoi Khilafatul Muslimin di Kabupaten Brebes yang terjadi pada Minggu (29/5) lalu.

“Berdasarkan keterangan yang didapat, (Khilafatul Muslimin) ini sudah ada dari tahun 2014. Misinya untuk membuat negara khilafah, sehingga umat muslim di dunia bisa bersatu di bawah pimpinan seorang khalifah. Non muslim juga bisa bergabung asal membayar mal (dana),” kata Faisal saat konferensi pers.

Menurut Faisal, anggota kelompok Khilafatul Muslimin menyebarkan berita bohong ke pada masyarakat. “Inti dari pemeriksaan ini adalah penyebaran berita bohong kepada masyarakat sehingga menyebabkan keonaran,” ujar dia.

“Jadi dari kegiatan berupa konvoi itu kemudian menyebarkan maklumat di tengah masyarakat. Kegiatan mereka membuat masyarakat merasa resah karena ajakan bergabung dengan khilafatul muslimin, tujuannya untuk negara khilafah,” kata Faisal.
(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,534