11 Pengembang Perumahan Serahkan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum ke Pemkab Brebes

MENERIMA : Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menerima penyerahan PSU dari pengembang perumahan kepada Pemkab Brebes. Bagi pengembang yang belum menyerahkan PSU ditargetkan tahun 2023 bisa terselesaikan.(BeeNews.id/Doc)

BREBES – Hari ini , Kamis (29/12) siang, 11 pengembang perumahan di Kabupaten Brebes menyerahkan PSU kepada pemda setempat, setelah 42 pengembang menyerahkan prasarana, sarana dan utilitas umum (PSU) kepada Pemkab Brebes di tahun 2021 lalu, di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (Dinperwaskim) Kabupaten Brebes Sutrisno mengatakan, dari total 82 pengembang perumahan, berarti sudah ada 53 pengembang yang telah menyerahkan PSU. Sedangkan sisanya 29 pengembang belum menyerahkan PSU.

“Dari 53 pengembang yang telah menyerahkan PSU itu terdiri dari 42 diserahkan pada 2021 lalu. Dan 11 pengembang lainnya menyerahkan tadi,” kata Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan, dari sisa pengembang yang belum menyerahkan PSU ditargetkan 2023 bisa terselesaikan. Namun, perlu diketahui setiap tahun pengembang perumahan di Kabupaten Brebes terus bertambah. Tidak hanya di perkotaan, kata dia, saat ini pengembang perumahan juga tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Brebes.

“Insyaallah di 2023 pengembang yang belum menyerahkan PSU bisa segera diserahkan,” tegasnya.

Sementara Kepala Kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Brebes, Juarin Jaka Sulistiyo
menjelaskan, penyerahan sertifikat terkait dengan PSU, pihaknya telah menempuh mekanisme, bahwa pengembang yang berinvestasi di Kabupaten Brebes sertifikatnya dipecah di split sempurna, termasuk kavling untuk masyarakat penghuni perumahan.

“Sehingga saat diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Brebes sudah tidak ada masalah untuk terbit sertifikat,” jelas Juarin.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin menjelaskan, dengan penyerahan PSU dari pengembang perumahan maka telah menjadi aset pemerintah yang harus dipelihara dengan baik.

“Dengan penyerahan PSU tersebut, kita akan melayani masyarakat dengan lebih baik. Nah, itu sebagai upaya pelayanan kami terhadap masyarakat,” pungkasnya.(Red3/Property)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223