Yadi Rachmat Sunaryadi Resmi Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Brebes

RESMI : Yadi Rachmat Sunaryadi resmi menjabat sebagai Kepala Kejari Brebes gantikan Mernawati. Acara pisah sambut berlangsung sangat meriah di Aula R. Soeprapto Kejari Brebes.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Yadi Rachmat Sunaryadi resmi menjabat sebagai Kepala Kejari Brebes menggantikan Mernawati. Acara pisah sambut berlangsung di Aula R. Soeprapto Kejari Brebes, Jumat (17/3).

Yadi menyampaikan akan ada rencana kegiatan untuk membantu pemerintah daerah. Salah satunya adalah bagaimana caranya supaya Dana Desa maupun alokasi dana desa betul-betul penggunaannya efektif dan terukur.

“Artinya kita harus pastikan bahwa perencanaan dari masing-masing tepat sasaran,” kata Yadi.

Yadi mengatakan, masih ada beberapa kepala desa yang terjerat hukum. Menurutnya, sebenarnya kelemahan kerap terjadi terkait perencanaan dan penggunaannya.

“Nah dua persoalan itu, kita akan lakukan pendampingan melalui program jaga Desa,” pungkasnya.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin juga mengatakan, sinergitas dan koordinasi Kejaksaan Negeri Brebes bersama Pemkab Brebes selama ini telah dilakukan dengan sangat baik dan kuat. Tujuannya tentu sebagai upaya dan langkah preventif dari berbagai aspek dalam menjalankan pembangunan di Kota Bawang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Brebes, kami ucapkan terima kasih kepada Kejari Brebes yang selama ini terus memberikan kontribusi, menjalin kemitraan, dan mendampingi kami dalam menjalankan roda pemerintahan dalam membangun Brebes,” kata Urip Sihabudin.

Pada kegiatabn tersebut, Urip ucapkan selamat datang kepada Kepala Kejari yang baru, Yadi Rachmat Sunaryadi. Ia berharap sinergi yang telah dilakukan dengan Pemkab Brebes dapat terus dilanjutkan dengan baik.

Urip juga mengucapkan terima kasih kepada Kajari Brebes sebelumnya, Mernawati, atas pengabdiannya selama sekitar dua tahun lebih. Ia menilai, selama menjabat telah berkontribusi dalam membangun dan menegakkan hukum di Kabupaten Brebes dengan baik. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562