Workshop Menulis Kreatif Media Online Karang Taruna Kabupaten Tegal

PEMBEKALAN MATERI : Kegiatan hari pertama Workshop Menulis Kreatif Media Online adalah pembekalan materi Jurnalistik oleh Dwi Ariadi Ketua PWI Kabupaten Tegal (BeeNews.id/doc)

SLAWI – Siapa saja dapat menulis di media sosial, baik itu facebook, Instagram maupun media online. Tidak terkecuali dengan Karang Taruna Kabupaten Tegal.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan merupakan wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat.

Anggota Karang Taruna tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa atau kelurahan yang bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Sabtu dan Minggu kemarin, Karang taruna Kabupaten Tegal menggandeng generasi muda untuk mengambil kesempatan di era digital yang kian pesat seperti sekarang ini. Mereka mengadakan Workshop menulis kreatif media online, sebagai bekal bagi para anggota Karang Taruna dalam bidang Jurnalistik.

Workshop berlangsung selama 2 hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. Menghadirkan Dwi Ariadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal sebagai Narasumber.

Sabtu, 24 Oktober 2020 pembekalan materi disampaikan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Tegal. Kemudian hari kedua Minggu, 25 Oktober 2020 praktek penulisan di Co-Working Space Trasa Slawi.

“Saya berharap dengan di adakannya Workshop ini, melahirkan anggota Karang Taruna dengan ketrampilan jurnalistik sehingga dapat menciptakan karya-karya yang proaktif” kata Panji Pranustika Adhi, Sekretaris karang taruna kabupaten Tegal.
(Red1/Organisasi)

Editor : Ahmad Wachidin

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 79,968