Wisata Woodland Dengan Suguhan Pemandangan Hutan Pinus

WISATA ALAM : Woodland adalah pilihan tepat untuk berlibur, dengan suguhan pemandangan alam dan hutan pinus yang berada di Kuningan, Jawa Barat. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

KUNINGAN – Kuningan merupakan sebuah daerah Kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota Kunningan adalah Kuninga. Yang berjarak 250 km dari kota Bandung dan 43 km dari Kota Cirebon, Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Cirebon di Utara, Kabupaten Brebes (Jawa Tengah) di Timur, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah) di Selatan, dan Kabupaten Majalengka di Barat.

Woodland Kuningan akhir-akhir ini ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh warga Jawa Barat. Dengan konsep alam yang menyuguhkan pemandangan hutan pinus yang begitu sangat menyejukkan.

Di wisata ini terdapat banyak pohon pinus yang berukuran besar dan tinggi. Para pengunjung yang datang akan menikmati sensasi seperti dikawasan perhutanan. Menariknya lagi, terdapat kolam pemandian yang bisa Anda gunakan dan sangat menyegarkan.

Pastinya tempat ini menjadi pengalaman yang sangat menarik, karena kita tahu betapa panasnya udara di daerah Ibukota sehingga adanya kehadiran wisata Woodland ini bisa jadi alternative liburan yang sangat menyegarkan bagi mata dan pikiran kita.

Wisata alam yang satu ini telah menjadi incaran banyak wisatawan maupun para treveler. Karena Woodland Kuningan ini memberikan suasana yang nyaman dan asri bagi para wisatawan yang datang kemari.

Dengan adanya tempat wisata ini, menjadi pilihan menarik bagi warga Kuningan setelah sebelumnya ada tempat wisata Bumi Pelangi.

Selain pemandangan yang apik, Woodland Kuningan ini juga cocok untuk dijadikan spot-spot foto, seperti sesi foto underwater yang ada di Umpul Ponggok, Klaten, Jawa Tengah. Spot foto yang satu ini memang telah menjadu trend baru di kalangan para wisatawan, dimana kita bisa berfoto dibawah air dengan berbagai properti yang telah disiapkan dan nantinya akan menghasilkan foto yang keren dan anti mainstream.

Untuk fasilitas yang telah disediakan oleh pihak penglola Woodland ini untuk segala usia, jadi jangan khawatir untuk anak-anak saja tetapi untuk dewasa juga bisa. Berikut beberapa fasilitas Woodland yang telah dirangkum oleh Zuhud Budi Aji Jurnalis BeeNews.Id saat berkunjung ke sana, yaitu antara lain :
– Kolam renang dewasa dan anak-anak
– Spot foto underwater
– Berkuda
– Jogging track
– Outbond
– Resto
– Gazebo
– Area parkir luas
– Tempat ibadah
– Toilet
– Flying Fox
– Sepeda gantung
– Panahan
– Kolam Terapi Ikan

“Untuk dapat menemukan lokasi wisata ini, Kita dapat menemukannya dengan mudah, karena lokasinya yang sangat strategis untukk ditemukan,” kata Aji.

Woodland Kuningan ini berada dekat dengan wisata Taman Batu Hanjuang, yaitu berada di Jalan Ragasakti No.130, Setianegara, Kecamtan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Advertisements

Dari Kabupaten Kuningan, jarak Wooland Kuningan ini sekitar 27 km atau bisa ditempuh dengan waktu perjalanan selama 40 menit hingga 1 jam.

“Kita juga bisa mengikuti petunjuk jalan yang telah disediakan di Google Maps. Kita bisa berkunjung dengan menggunakan motor maupun mobil, karena akses jalan cukup bagus,” tambahnya.

Kemudian untuk harga tiket masuk Woodland Kuningan ini sangatlah terjangkau. Hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000 per orang saja. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk bisa menikmati pemandangan alam yang indah disini.

Woodland Kuningan merupakan pilihan yang tepat untuk kita kunjungi untuk mengisi waktu luang atau liburan di daerah Kuningan.
(Red3/Galery Foto)

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,072