Wisata Gatra Kencana, Destinasi Wisata Unik dan Penuh Warna Pemalang

LIBURAN : Gatra Kencana Bojongnangka ini cocok untuk dijadikan tempat liburan bareng keluarga dan orang tercinta. Terlebih, di tempat ini kita bisa melepas penat dan lelah dari aktivitas yang membuat jenuh.(Beenews.id/zuhud)

PEMALANG – Kabupaten Pemalang memang terkenal dengan keragaman destinasi wisatanya. Mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi, hingga wisata edukasi, semuanya ada.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Pemalang, salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Gatra Kencana Bojongnangka.

Gatra Kencana sendiri merupakan destinasi wisata yang memadukan antara wisata alam dengan wisata edukasi pertanian. Keunikan dan daya tarik dari tempat wisata yang berada di Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang ini adalah karena dibangun di atas hamparan persawahan, sehingga menarik banyak perhatian.

Letaknya yang berada di tengah-tengah sawah, membuat destinasi wisata ini memiliki suasana alam yang sejuk dengan pemandangan alam yang indah.

Tidak hanya sebagai tempat wisata edukasi saja, wisata ini juga memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable.

Ada spot foto berbentuk hati yang cocok dijadikan background bersama pasangan, ada yang berbentuk kupu-kupu, bulan, balon udara, dan masih banyak spot foto lainnya.

Destinasi wisata Gatra Kencana ini juga penuh warna, dengan keberadaan jembatannya yang berwarna-warni sebagai jalan bagi para pengunjung menuju spot foto yang ada di tempat ini.

Selain itu, juga ada kolam renang yang berada di tengah sawah dan kolam terapi ikan yang bisa kita coba. Jadi kita bisa terapi dengan ikan-ikan kecil sambil menikmati sejuknya view persawahan yang asri.

Nah bagi kita yang ingin berkunjung ke sini, tidak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal. Pasalnya, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000 – Rp 5.000 per orang.

Dengan tiket masuk yang terjangkau tersebut, kita juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti area parkir yang luas, mushola, tempat-tempat makan, toilet, hingga mendapat pengetahuan tentang pertanian.

Advertisements

Wisata ini buka setiap hari pada mulai pukul 07.00 WIB. Namun, supaya kita bisa lebih merasakan kesejukan alam persawahan, sebaiknya kita berkunjung pada pagi atau sore hari.(Red3/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,446