Wisata dan Mengenalkan Rusa pada Anak

BEBAS : Rusa – Rusa dibiarkan bebas di halaman Pendopo Kabupaten Tegal (BeeNews.id/Leny Kusuma Putri)

SLAWI – Rusa atau Menjangan adalah hewan mamalia yang termasuk Famili Cervidae. Salah satu ciri khas rusa adalah adanya Antler (Tanduk Rusa) yang merupakan pertumbuhan tulang yang berkembang setiap tahun. Biasanya pertumbuhan saat musim panas terutama pada rusa jantan (walaupun ada beberapa pengecualian).

Ada sekitar 34 spesies Rusa di seluruh dunia yang terbagi menjadi dua kelompok besar yaitu, kelompok Rusa Dunia Lama yang termasuk Sub Familia Muntiacinae dan Cervinae. Serta kelompok Rusa Dunia Baru, Hydropotinae dan Odocoilinae.

Ternyata di wilayah Slawi Kabupaten Tegal ada pemandangan yang unik, pasalnya di area Pendopo Kabupaten Tegal tersebut ada area untuk Rusa Tutul yang dibatasi oleh tembok.

Di hari kerja, saat pagi dan siang biasanya ada perawat rusa yang menyetok rumput dan asupan air minum

Kemudian saat hari minggu banyak orang tua yang membawa anaknya untuk jalan-jalan sekedar melihat rusa di kawasan Pendopo Kabupaten Tegal.

“Anak-anak sangat senang jika diajak melihat rusa di sini. Mereka juga dapat belajar mengenal tentang rusa” kata Bu Atik salah satu warga yang mengunjungi Pendopo Kabupaten Tegal.
(Red1/Wisata)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401