Wisata Baru di Pekalongan, Pantai Pasir Kencana

DESTINASI : Pantai Pasir Kencana adalah destinasi wisata baru yang ada di Pekalongan yang menyuguhkan pemandangan yang sangat eksotis dan memanjakan mata. Pengunjung bisa melihat keindahan Kota Pekalongan dan laut luas saat berada di atas menara. (BeeNews.id/doc)

PEKALONGAN – Obyek Wisata Air Pantai Pasir Kencana yang baru dibuka untuk umum pada Jumat (4/3/2022) langsung diserbu masyarakat.

Bukan hanya memiliki pantai pasir putih yang bersih, namun pesona panorama matahari tenggelam yang menawan sehingga keindahan alam pantai mampu menenangkan jiwa.

Bahkan disekitar Pantai Pasir Kencana bisa berkunjung ke tempat pelelangan ikan di Pelabuhan Nusantara.

Pantai ini berlokasi di Jalan Pantai, Wonokerto, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Pantai Pasir Kencana ini adalah tempat yang sering digunakan untuk kegiatan tradisi masyarakat diantaranya Tradisi Pek Cun atau sedekah laut etnis tionghoa, Tradisi Swalayan, Pementasan Kesenian Tradisional Tari Sintren, Karawitan, Orkes Melayu dan masih banyak lainnya.

Para pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ada diantaranya kolam renang, kolam keceh, permainan pasir, tower atau gardu pandang, jogging track, air mancur dan sebagainya.

Pantai ini juga menyuguhkan panorama matahari terbit dan tenggelam (sunrise/sunset) yang memukau sehingga cocok menjadi tempat bersantai sejenak dari rutinitas yang melelahkan.

Untuk harga tiket masuk Taman Wisata Pasir Kencana masih promo hingga akhir Maret yaitu Rp 15.000, sementara harga normal Rp 25.000.

Taman Wisata Pasir Kencana beroperasi mulai pukul 14.00-20.00 WIB.

“Tempat wisata ini menarik dan suasananya bagus, ada kolam renangnya juga dan banyak wahana seru yang bisa saya coba,” ujar Briyan, pengunjung asal Tegal.
(Red2/Wisata)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631