Warga Rungkang Brebes Lakukan Bersih Bersih

MEMBERSIHKAN : Kegiatan bersih-bersih di Lingkungan yang dilakukan oleh warga Desa Rungkang Kecamatan Losari Kabupaten Brebes yaitu membersihkan sampah yang berada di jalan utama antar Desa. Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dari warga masyarakat Desa Rungkang begitu solid, warga dengan semangat bersama-sama membersihkan tumpukan sampah.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengolahan Sampah (DLHPS) Kabupaten Brebes La Ode Vindar Aris Nugraha mengapresiasi kegiatan bersih-bersih di Lingkungan yang dilakukan oleh warga Desa Rungkang Kecamatan Losari Kabupaten Brebes yaitu membersihkan sampah yang berada di jalan utama antar Desa. Minggu (26/2).

“Saya mengucapkan terima kasih juga mengapresisasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Desa Rungkan untuk bersih-bersih lingkungan Desanya.” Tutur Laode

Menurutnya Apalagi kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri oleh warga masyarakat dan kebetulan bulan ini adalah bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional yaitu tanggal 21 Pebruari 2023.

“Apa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Rungkang dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan, semoga bisa terus digalakkan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungannya dapat terjaga.” Jelas Laode

Lebih lanjut La Ode menjelaskan kegiatan ini Sekaligus tentu saja bisa ditiru oleh desa-desa lain sehingga menjadi Gerakan Bersih Sampah Mandiri oleh masyarakat.

“Hal ini sesuai dengan program kerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Brebes pada tahun 2023 ini yaitu Pengelolaan Sampah berbasis masyarakat yang tujuan akhirnya adalah terwujudnya Zero Waste Zero Emission.” Pungkasnya

Sementara itu di sela-sela kegiatan Kepala Desa Rungkang Untung Surodi mengatakan kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan salah satu program kerjanya.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan program Desa Rungkang dan selama ini berjalan dengan baik juga merupakan komitmen kami agar tercipta Desa sehat.” Ucap Untung

Untung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah ikut berpartisipasi secara mandiri pada kegiatan tersebut, adapun warga yang ikut gotong royong diantaranya dari Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) GP Ansor, dan di bantu oleh TNI-Polri.

“Tanpa dukungan dari warga dan sinergitas dengan TNI-Polri kegiatan ini tidak bisa terlaksana.” Pungkasnya.

Advertisements

Babinsa Desa Rungkang dari Koramil Losari Kopda Absar Umarsugih yang turut serta membersihkan sampah pada kegiatan ini mengapresiasi program dari Kepala Desa Rungkang terkait bersih-bersih lingkungan.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,594