Wali Kota Tegal Talkshow Bareng Gol A Gong

PENGETAHUAN : Wali Kota Tegal Dedy menyampaikan bahwa bagaimana pun pengetahuan membaca dan menulis dapat memberikan kecerdasaan secara spiritual dan intelektual. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono talkshow bersama Duta Baca Indonesia Gol A Gong saat berkunjung di Rumah Dinas Wali Kota Tegal (21/1) siang.

Dalam kunjungan tersebut Gol A Gong didampingi oleh tokoh literasi Kota Tegal Yusqon, Atmo Tan Sidik.

Turut hadir juga Sekretaris Daerah Johardi, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M. Ismail Fahmi.

Wali Kota Tegal dalam kesempatannya melakukan talkshow terkait dunia literasi di Kota Tegal.

Dalam penyampainnya kepada Gol A Gong, Wali Kota menyampaikan bahwa Kota yang maju didasari kesadaran tinggi dengan kemajuan literasi sebuah jendela kemajuan.

‘’Pemkot secara optimal membumikan literasi di Kota Tegal, kita mengajak masyarakat rajin membaca dan rajin menulis tentunya berefek kepada indivisual secara wawasan dan pengetahuan luas menuju beradaban yang baik,’’ ujar Dedy Yon.

Tambahnya, dengan rajin membaca serius menambah pengetahuan kita akan membaik sehingga pola hidup kita akan lebih teratur. Di Kota Tegal ini sarana dan prasarana sudah ada pojok baca dari perpustakaan, seperti di terminal, kampung nelayan dan stasiun, ruang public.

Wali Kota juga menyampaikan adanya program sekolah kejar paket A, B, C yang ada Sekolah Sakila Kerti dengan taman bacanya.

‘’Di Kota Tegal ini kita bersama penggiat dibawah naungan Dinas Pendidikan, kita melantik duta baca di lingkungan kecamatan dan masyarakat selaku duta baca, dimana tim relawan duta baca lebih banyak perempuan, karena perempuan yang lebih dekat dengan anak-anak, keluarga mereka,’’ ujarnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,428