Wali Kota Tegal Serahkan BB-PPKM 2021 kepada 18.114 KK

BERMANFAAT : Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono berharap bantuan beras tersebut bisa bermanfaat dan dalam penyalurannya akan difasilitasi kendaraan roda tiga untuk menghindari kerumunan.(BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Guna meringankan beban masyarakat akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. Sekitar 18.114 keluarga penerima manfaat Kota Tegal mendapat Bantuan Beras masa PPKM tahun 2021 (BB-PPKM 2021). Masing-masing keluarga menerima 10 kg beras kualitas medium.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat bantuan dari Kementerian Sosial melalui Bulog, ini kita dapat bantuan untuk PKH dan BST dengan jumlah 18.114 dengan rincian, Kecamatan Tegal Barat, 4.854, Kecamatan Margadana 4.041, Kecamatan Tegal Selatan 3.822 dan Kecamatan Tegal Timur sebanyak 5.397 keluarga penerima manfaat,” ucap Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono.

Hal tersebut Beliau sampaikan usai menyerahkan BB-PPKM 2021 secara simbolis kepada warga penerima di Kecamatan Tegal Barat, Minggu (18/07) siang.

Wali Kota bersama Sekda Kota Tegal Johardi, para Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Tegal berkeliling ke empat kecamatan di Kota Tegal menggunakan sepeda motor untuk menyerahkan secara simbolis BB-PPKM di masing-masing kecamatan. Diawali dari Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Margadana, Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Tegal Timur.

“Harapannya ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal dan juga dari Bulog sendiri. Terima kasih juga dihadiri oleh Kabid Pengadaan dari Kakanwil Bulog provinsi dan juga Wakil Pimpinan Bulog Pekalongan dalam penyalurannya juga difasilitasi dengan Tosa untuk mengantar sehingga kita tidak usah mengumpulkan orang. Kita harus menghindari kerumunan,” ungkap Wali Kota.

Wakil Pemimpin Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Pekalongan, Andrika Fitri Yunianto mengatakan sasaran program kegiatan tersebut adalah masyarakat Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Sosial Tunai ( BST).

“Jenis bantuan beras yang menggunakan cadangan beras pemerintah yang diberikan pada masa PPKM Darurat dengan besar bantuan 10 kg untuk masing masing keluarga penerima manfaat, dan beras yang disalurkan adalah stok baru bulan Juli 2021,” ucap Andrika Fitri Yunianto.

Andrika juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama di Perum Bulog Sub Divisi Regional IV Pekalongan yang meliputi Tegal, Brebes, Pekalongan, Pemalang dan Batang.
(Red3/Pemerintahan)

Editor : Nur Hayati

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549