Wali Kota Tegal Resmikan Making Bed and Towel Art Competition

PENGETAHUAN : Wali Kota Tegal Dedy meminta pergunakan kesempatan ini. Diharapkan setelah selesai perlombaan ini dapat menambah pengetahuan bagi peserta dan semoga dapat dipetik dan diaplikasikan di dunia industri perhotelan. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono secara resmi membuka making bed and towel art competititon (menata bed tidur dan menghias handuk) yang diseleng-garakan kerjasama antara IHKA, UPS Tegal, Politeknik Trisila Dharma dan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Senin (20/02/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan bahwa kompetisi ini bisa meningkatkan motivasi SDM di Bidang Perhotelan.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kota Tegal kepada peserta making bed and towel art competititon yang berasal dari luar Kota Tegal. Saya juga menyambut baik kegiatan hari ini, sebab kompetisi untuk memotivasi peningkatan SDM bidang perhotelan, khususnya bagi calon – calon houskeeping, baik dari SMK/LPK/ maupun Poltek perhotelan baik yang datang dari daerah-daerah Jawa Tengah, Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan bahwa kemampuan seorang housekeeping sebetulnya bukan hanya untuk kepentingan di bidang tourism saja, tetapi juga bidang lain sangat memerlukan skill penata tempat tidur seperti keperluan penataan ruang tidur di rumah sakit dan kapal pesiar.

Bahkan bagi dunia perhotelan bisa memetik manfaat dari kompetisi ini untuk melihat standar penataan tempat tidur yang mutakhir dan unik.

Dapat menjadi referensi terhadap potensi housekkeping muda yang memiliki skill tinggi, tidak hanya cekatan menata tempat tidur, menjaga keindahan dan kerapiannya saja, yang terpenting seorang room boy selalu membangun inovasi dan hal baru.

Jangan anggap sepele kenyamanan tempat tidur hotel, bagi kenyamanan konsumen agar tetap menjadi langanannya.

Sementara itu Asmuin selaku Sekjen IHKA dan ketua panitia juga menyampaikan hal senada seperti yang disampaikan oleh Wali Kota bahwa kompetisi ini bisa meningkatkan motivasi SDM di Bidang Perhotelan.

“Dengan adanya kompetisi ini diharapkan akan meningkatkan motivasi dan wawasan para peserta making bed and towel art competititon (menata bed tidur dan menghias handuk) menjadi lebih baik lagi,” ucap Asmuin.
(Red2/Industri)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373