Wali Kota Resmikan dan Launching Layanan Penukaran Uang dan Program Pasar dan Perbelanjaan SIAP QRIS

MERESMIKAN : Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meresmikan Layanan Bersama Penukaran Uang dan melaunching Program Pasar serta Pusat Perbelanjaan SIAP Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meresmikan Layanan Bersama Penukaran Uang dan melaunching Program Pasar serta Pusat Perbelanjaan SIAP Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Kamis (14/2/2022).

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi inovasi dari Bank Indonesia yang telah berkolaborasi dengan Perbankan di Kota Tegal, baik Bank BUMN maupun BUMD maupun pihak swasta yaitu BRI, BNI, Mandiri, Bank Jateng, BCA, dan Bank Muamalat dalam memfasilitasi penukaran uang baru melalui truk penukaran uang yang beroperasi mulai hari Kamis (14/04) dalam rangka persiapan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya mengapresiasi inovasi dari Bank Indonesia yang berkolaborasi dengan Perbankan di Kota Tegal, baik Bank BUMN maupun BUMD maupun swasta yaitu BRI, BNI, Mandiri, Bank Jateng, BCA, dan Bank Muamalat, dalam memfasilitasi penukaran uang baru melalui truk penukaran uang yang mulai hari ini akan meluncur,” tutur Wali Kota.

Dedy Yon menyampaikan mobil penukaran ini tentunya akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh uang baru. hal ini tentunya juga akan mengurangi antrian masyarakat di kantor-kantor bank dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Mobil penukaran uang ini akan melayani masyarakat selama dua minggu ke depan dan akan ada di Jl. Ahmad Yani, Tegal Citywalk yang baru dibangun.

Ia menyampaikan, Jl. Ahmad Yani dipilih untuk memperkenalkan dan meramaikan Jl. Ahmad Yani agar bisa menjadi pusat keramaian sekaligus pelayanan publik di siang hari dan menjadi pusat kuliner dengan adanya food truck yang menjual berbagai macam makanan sehingga diharapkan menjadi tempat jujugan Warga Kota Tegal dan sekitarnya pada sore hingga malam hari.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Tegal, M. Taufik Amrozy menyampaikan KPwBI Tegal sengaja melaksanakan sinergi dengan perbankan untuk memenuhi kebutuhan uang Rupiah di masyarakat.

Ia menyampaikan sinergi tersebut dilaksanakan dengan membuka 60 titik layanan penukaran di masing-masing kantor cabang perbankan di wilayah kerja KPwBI Tegal.

Mobil pelayanan penukaran uang buka mulai buka pukul 09.00 s.d selesai, dan di buka mulai Kamis (14/2/2022), Selasa, Rabu dan Kamis (minggu depan) dan Selasa, Rabu Minggu kedepannya, dengan maksimal penukaran sebesar Rp. 3.800.000,- per orang.

Selain penukaran uang di masing-masing Kantor Cabang, KPwBI Tegal juga melaksanakan layanan penukaran uang Rupiah bersama dengan perbankan yang diselenggarakan di pusat perekonomian Kota Tegal yaitu Citiwalk Kota Tegal dan Pasar Pagi Kota Tegal serta hadir di rest area tol di wilayah KPwBI Tegal.

Advertisements

Penukaran uang tersebut menurut Taufik Amrozy merupakan wujud nyata sinergi pemenuhan.

Kebutuhan uang dengan perbankan di wilayah kerja KPwBI Tegal diantaranya yaitu BRI, Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, Bank Negara Indonesia BNI, Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), Bank Syariah Indonesia, dan Bank Muamalat.

Sinergi pemenuhan kebutuhan uang Rupiah tersebut akan terus dijaga dan ditingkatkan antara KPw BI Tegal dengan seluruh perbankan di wilayah kerja KPw BI Tegal sesuai dengan amanat Undang-undang No. 7 tahun 2011 tentang Mata Uang.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,071