Wali Kota: PKK Beri Ide Kreatif Munculkan Program Kerja

APRESIASI : Walikota Tegal Dedy Yon memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kota Tegal terutama kepada kader PKK yang kerja keras dan telah melakukan jerih payahnya untuk mensejahterakan keluarga yang ada di Kota Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono berharap PKK Kota Tegal dapat memberikan ide – ide kreatif, dapat memunculkan program kerja untuk membangun dan hasilnya dapat bermanfaat bagi kemajuan organisasi dan juga bermanfaat bagi masyarakat Kota Tegal.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat membuka acara Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Kota Tegal, di Ruang Adipura Kota Tegal, Rabu (12/10).

‘’Keberhasilan PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan social ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan gizi melalui Posyandu, pelayanan pendidikan dan pemberdayaan keluarga, tentu membutuhkan sinergisitas dengan banyak pihak. Sehingga program kerja yang telah disusun oleh Tim Penggerak PKK di setiap jenjang dapat berjalan secara harmonis dan sinergis, untuk menghadapi permasalahan yang ada di Kota Tegal,’’ ujar Dedy Yon.

Dedy yon mengatakan dengan adanya kader-kader PKK yang tersebar di seluruh penjuru wilayah KOTA TEGAL menjadi sangat potensial kembali lagi saya berharap kepada seluruh kader dan pengurus agar dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan daerah.

Untuk OPD terkait saya berharap untuk membantu secara penuh tim Penggerak PKK Kota Tegal. sebab, kerjasama dan kemitraan PKK yang diwadahi dalam tim pembina yang anggotanya adalah bapak/ibu kepala OPD yang hadir saat ini adalah unsur yang menguatkan keberadaan Tim Penggerak PKK Kota Tegal.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal, Roro Kusnabilla Erfa Dedy Yon dalam kesempatannya menyampaikan bahwa PKK berupaya untuk memberikan kontribusinya dalam membangun bangsa dan negara ini.

‘’Keberhasilan pembangunan daerah ini perlu adanya perencanaan program yang terarah dan terpadu. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, rapat konsultasi PKK ini harus terarah agar program-program yang akan dilaksanakan sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah, sesuai kebutuhan dan mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat. Keterpaduan antara Tim Penggerak PKK dengan pemerintah perlu adanya jalinan yang baik, agar terjadi sinergitas yang kuat, serta sinkronisasi antara program pemerintah dengan program-program PKK,’’ ujar Roro.

Roro Kusnabilla juga berharap sekaligus mengingatkan dalam rapat konsultasi tersebut agar segera menindak lanjuti hasil rakon (rapat konsultasi) oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan paling lambat akhir Januari 2023 dan ditindak lanjuti pula oleh TP PKK kelurahan paling lambat akhir Februari 2023.

‘’Agar peran dan fungsi PKK dalam pemberdayaan masyarakat, berhasil guna yang optimal, maka sangatlah diperlukan keterpaduan dan sinergitas yang kuat antara PKK dan pemerintah,’’ ujar Roro.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218