Wali Kota Pantau Pelaksanaan Selkom PPPK Guru

SELEKSI : Wali Kota Tegal Dedy mengucapkan selamat kepada peserta yang telah mampu melalui seleksi administrasi, semoga bapak, ibu, saudara dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya dengan sebaik-baiknya. Persiapkan diri dengan sungguh-sungguh dan baik untuk bisa lolos sampai seleksi tahap akhir. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono pantau langsung pelaksanaan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru, Senin (13/09/2021) di SMA Negeri 1 Kota Tegal.

Wali Kota menyampaikan selamat kepada para peserta yang telah berhasil melalui seleksi administrasi dan kini siap mengikuti seleksi lebih lanjut yakni seleksi kompetensi.

Wali Kota didampingi Sekda Kota Tegal Johardi, Asisten I Dyah Kemala Sintha, Inspektur Kota Tegal Imam Badarudin, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Ismail Fahmi serta OPD terkait.

Wali Kota juga menjelaskan, selain harus memiliki persiapan wawasan, juga harus mempersiapkan fisik yang bugar agar memperoleh hasil yang terbaik. Sebab guru yang dibutuhkan untuk mengajar dengan baik adalah yang bugar jasmaninya, sehat rohaninya, luas pengetahuannya dan mampu mengelola emosional diri sendiri maupun anak didiknya.

“Serta yang terpenting adalah amanah, disiplin dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan amanah yang diberikan,” pungkas Wali Kota.

Peserta calon PPPK Jabatan Fungsional Guru yang mengikuti seleksi tahap I berjumlah 371 orang.

Untuk seleksi kompetensi dilaksanakan mulai tanggal 13-16 September 2021 dengan tiga tempat uji kompetensi masing-masing berada di SMA Negeri 1 Kota Tegal. Setiap hari ada dua sesi yakni pagi pukul 08.00 WIB – selesai dan jam 14.00 WIB – selesai.
(Red2/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549