Wali Kota Berikan Santunan Kematian Kepada Ketua RT

BANTUAN : Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono saat memberikan bantuan santunan kematian kepada Ketua RT.08 / RW.05 Kelurahan Panggung, Moh Nuridin. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono berikan santunan kematian kepada Ketua RT.08 / RW.05 Kelurahan Panggung, Moh Nuridin, Rabu (25/5) siang.

Wali Kota didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan, Kepala BPJamsostek Cabang Tegal, Mulyono Adi Nugroho.

Dedy Yon secara pribadi mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum Moh. Nuridin.

“Kami sampaikan duka cita atas meninggalnya Bapak Nuridin, semoga diterima segala amal kebaikan dan ibadahnya mudah-mudahan diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujar Dedy.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa apa yang diberikan kepada keluarga almarhum Nuridin merupakan program dari Pemerintah Kota Tegal yakni jaminan kematian untuk ketua RW dan RT.

“Jaminan ini diharapkan nantinya dapat membantu meringankan keluarga yang ditinggalkan,” ujar Dedy.

Dedy juga menambahkan bahwa program tersebut ada di tahun ini, bulan Maret kebetulan ada Ketua RT yang meninggal dan kedepan bukan hanya ketua RT dan RW saja, namun untuk sekretaris dan bendahara.

“Kedepan In sya Allah nanti untuk sekretaris dan bendahara juga, untuk Kota Tegal jumlahnya kurang lebih 1.200 Ketua RW dan RT, kalau nantinya program melebar ke bendahara dan sekretaris maka ada tiga kali lipat, itu menjadi 3.600,” ujar Dedy.

Kepala BPJamsostek Cabang Tegal Mulyono Adi Nugroho menyampaikan bahwa ada perlindungan untuk ketua RT dan Ketua RW di program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

“Iurannya berdasarkan UMK Kota Tegal untuk satu orang dihitung sebulannya hanya Rp.10.800, melindungi Ketua RT dan Ketua RW ketika mereka menjalankan tugas dan ketika ada resiko meninggal dunia, ini ada yang meninggal kita berikan santunan sebesar Rp. 42.000.000,” ujar Adi Nugroho.

Advertisements

Sementara itu, perwakilan keluarga almarhum Moh. Nuridin menyampaikan rasa terima masih kepada Pemerintah Kota Tegal dan BPJamsostek Cabang Tegal yang telah memberikan bantuan santunan kematian.

“Terima kasih banyak untuk Pemkot dan BPJamsostek yang telah memberikan santunan kematian,” ujar Noval.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,086