Waktu Shalat Masih Beroperasi, Wahana Undar di GOR Tegal Selatan Dipermasalahkan

RESAH : Wahana permainan undar yang menempati halaman Gedung Olah Raga (GOR) Tegal Selatan membuat warga resah atas pengeras suara saat waktu shalat Maghrib dan Isya berjalan masih nyala. (Beenews.id/Humas DPRD Kota Tegal)

TEGAL – Akibat tidak mengindahkan waktu salat wahana permainan undar yang menempati halaman Gedung Olah Raga (GOR) dipermasalahkan.

Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo yang kebetulan kediamannya tidak jauh dari lokasi Masjid Tegal Selatan dan wahana undar merasa prihatin atas pengeras suara saat waktu shalat Maghrib dan Isya berjalan masih nyala.

Kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tegal Selatan menyampaikan warga lingkungan merasa resah dengan adanya wahana undar di GOR Tegal Selatan.

Hal itu di karenakan sedikitpun crew wahana undar tidak punya toleransi bahwasannya saat waktunya sholat Magrib dan Isya berlangsung suara berbagai macam wahana dengan kerasnya dibunyikan tanpa menghiraukan waktu sholat padahal jarak antara Masjid dan Mushola sangat dekat sekali.

Camat Tegal Selatan, MB Budi saat dikonfirmasi sedang berada di luar Kota. Melalui fasilitas WhatsApp Budi mengatakan bahwa wahana undar yang ada di halaman GOR Tegal Selatan tidak ada ijin ke kantor Kecamatan.

“Meskipun itu kewenangan dan ranahnya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) seharusnya tetap lewat Kecamatan,” ungkap Budi.

Budi berharap, seharusnya untuk giat apapun yang mengundang orang banyak, ada pemberitahuan ke kantor Kecamatan juga.

Terpisah Kabid Olahraga Disporapar Sugeng Pujo mengatakan wahana undar Diana Ria Enterprise dari Demak berada di GOR Tegal Selatan mulai 27 Januari hingga 12 Februari 2023. Selain wahana beberapa undar, mereka juga membawa wahana bianglala, tong setan dan stand kuliner.

“Untuk penanggungjawab wahana undar sudah kami diingatkan,” pungkas Sugeng.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,743