Wakapolres Brebes Pimpin Upacara Penurunan Bendera

INSPEKTUR : Bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto SH SIK di Alun-alun Brebes, Selasa (17/8). Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH nampak hadir bersama tamu undangan lainnya.(BeeNews.id/Dinkominfotik Brebes)

BREBES – Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 76 Republik Indonesia, di Alun-alun Brebes, Selasa (17/8) berjalan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wakapolres Brebes Kompol Eko Yulianto SH SIK, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH nampak hadir bersama tamu undangan lainnya.

Dimulai pukul 16.30 WIB, upacara penurunan bendera disiarkan secara live oleh Humas TV Channel juga melalui link zoom meeting yang telah diinformasikan sebelumnya.

Tak jauh berbeda upacara pengibaran waktu pagi, peserta upacara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Upacara berlangsung singkat, karena tidak ada sambutan seperti halnya upacara pengibaran bendera. Usai diturunkan, Sang Saka Merah Putih kemudian diserahkan ke inspektur upacara untuk kembali disimpan.

Tangis haru pecah setelah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses menjalankan tugasnya. Mereka pun saling berpelukan dan menguatkan, karena harus berpisah setelah ditempa saat masa pelatihan dan karantina.

Di saat yang sama, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, Dandim 0713/Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan serta OPD lainnya mengikuti upacara penurunan Bendera Merah Putih HUT ke-76 Republik Indonesia yang digelar di Istana Negara secara virtual di Aula Pendopo Brebes.

Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo memimpin upacara penurunan bendera. Meski di tengah pandemi, upacara tetap berjalan khidmat.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427