Waduk Cacaban Tegal akan dibuka Untuk Umum Oktober Mendatang

WISATA : Wajah baru obyek wisata waduk cacaban setelah direhab selama 2 tahun tersebut rencana akan dibuka pada bulan Oktober 2022. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – Dua tahun setelah direhab dari tahun 2020, Obyek Wisata Waduk Cacaban akhirnya akan dibuka untuk umum pada bulan Oktober 2022 mendatang.

Sebelum dibuka untuk umum, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata mengadakan berbagai kegiatan diantaranya Media Gathering dan Cacaban Ekrafest, pada tanggal 4 September kemarin.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyampaikan semoga bulan oktober bisa dibuka dan pedagang bisa berjualan lagi. Direncanakan jika jadwal sesuai dan tidak ada kendala, Waduk Cacaban akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Prosesnya sendiri, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal sudah melayangkan surat kepada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian dari BBWS Provinsi Jateng memberikan surat rekomendasi untuk pengajuan pembukaan Objek Wisata Waduk Cacaban ke Kementerian PUPR.

Uwes menunjukkan wajah baru waduk cacaban, beberapa bangunan destinasi yang dinilai oleh Kementerian PUPR paling megah diantara bendungan yang lain.

Diantaranya adalah gardu pandang dan nantinya juga akan dibangun wisata agro disekitar Waduk cacaban.

“Nantinya, dalam pengelolaan perahu wisata akan dilengkapi dengan sistem pengelolaan professional baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan wisatawan dan juga spot-spot destinasi akan terus dikembangkan termasuk pulau-pulau yang berada di tengah bendungan,” ujarnya.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218