Usai Dilakukan Revitalisasi, Ganjar Resmikan Pasar Bawang Sengon di Brebes

SERTIFIKAT : Ganjar tengah membagikan sertifikat redistribusi tanah dan pendaftaran tanah sistematis lengkap kepada masyarakat secara langsung. Juga turut menyapa para masyarakat Brebes yang hadir.(Beenews.id/zuhud).

BREBES – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meresmikan Pasar Bawang Sengon Brebes, Jateng, Sabtu (19/8). Pasar tersebut telah direvitalisasi dengan wajah baru yang lebih bagus dan tertata.

Pasar tersebut kini sudah ditempati para pedagang bawang. Dilengkapi dengan fasilitas toilet dan musala, Pasar Bawang Sengon Brebes memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli.

Revitalisasi Pasar Sengon menggunakan bantuan keuangan (bankeu) tahun anggaran 2022 dengan nilai Rp 3,3 miliar. Peresmian ditandai Ganjar dengan pemotongan tumpeng bersama ratusan pedagang.

“Kita cek pasarnya dan waktu itu kita mulai baru konstruksi dan alhamdulillah hari ini sudah jadi. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Ganjar di lokasi.

Diketahui, Ganjar telah mengecek rehab Pasar Sengon Brebes pada November 2022 lalu. Saat itu progres rehab pasar yang menjual aneka bawang ini baru selesai 17 persen.

Kini Pasar Bawang Sengon Brebes sudah bisa dioperasionalkan oleh para pedagang sebagai lahan untuk berjualan. Dalam peresmian itu, Ganjar sekaligus membagikan sertifikat redistribusi tanah dan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,700