Upacara Peringatan HUT Ke-442 Kota Tegal, Tiga OPD Terima Penghargaan

INOVASI : Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, melalui Subkor Pelayanan Publik dan Tata Laksana, Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, Siti Azmi Faiqoh menjelaskan dari ketiga juara Inovasi Pelayanan Publik Kota Tegal tersebut akan diikutsertakan pada kompetisi inovasi pelayanan publik di tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke-442 Kota Tegal, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan piala dan hadiah kepada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemeritah Kota (Pemkot) Tegal yang telah menjadi juara dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kota Tegal tahun 2022, Selasa (12/4/2022).

Keluar sebagai Juara I, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dengan Judul Inovasi “SI CERPEN CINTA” (Sistem Informasi Layanan Perceraian-Pernikahan dengan cepat terintegrasi dan Tanggap, Juara II Dinas Sosial Kota Tegal, dengan judul inovasi “JESIKA” (Jaminan Sosial Keluarga) dan Juara III oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan judul inovasi, “SI LANGIT CERAH” (Inovasi Layanan Izin Cepat Tepat dan Murah).

Dalam sambutan Wali Kota yang disampaikan dalam bahasa Tegal, menyampaikan bahwa Peringatan HUT Kota Tegal merupakan tanda untuk kita mengingat kembali semangat pendiri Kota Tegal, Ki Gede Sebayu dalam membangun Kota Tegal.

“Prengetan dina ngadegké Kota Tegal sing patang atus patang puluh loro taun kiyé bisa dadi tetenger, dadi tanda sing ceta angger enyong karo sampeyan bisa neladani, ngurip-nguripi spirit semangaté simbah ki gede sebayu, sesepuh sing mbangun Kota Tegal (Peringatan HUT ke-442 Kota Tegal bisa dijadikan sebagai pertanda yang jelas agar kita semua bisa meneladani, menghidupkan kembali semangat Ki Gede Sebayu dalam membangun Kota Tegal),” ujar Wali Kota.

Wali Kota mengajak kepada segenap ASN untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan kerja cepat, berkarya semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, sesuai dengan tema HUT ke-442 Kota Tegal “Sag Seg Kerjane, Marem Hasile”.

Inovasi pelayanan publik menjadi salah satu perhatian Pemkot Tegal dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, melalui Subkor Pelayanan Publik dan Tata Laksana, Bagian Organisasi Setda Kota Tegal, Siti Azmi Faiqoh menyampaikan bahwa kompetisi yang diadakan merupakan upaya untuk membangkitkan semangat berinovasi di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

Siti Azmi Faiqoh menyampaikan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ini diikuti oleh 23 proposal, yang terdiri dari 13 proposal dari 10 OPD, sekolah menengah enam proposal dari enam sekolah, tiga UPTD Puskesmas dari 3 proposal dan satu BUMD sebanyak satu proposal.

Setelah dilakukan seleksi awal dari 23 proposal kemudian lolos menjadi sebanyak 19 proposal dan kemudian lolos juara yang terpilih tiga besar yang penghargaan piala dan hadiah di serahkan saat Upacara HUT ke-442 Kota Tegal.
(Red2/Organisasi)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,044