Upacara HUT Kota Tegal ke-442, Dilaksanakan Menggunakan Bahasa Tegalan

HARAPAN : Walikota Tegal Dedy mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kota Tegal, harapannya di Ulang Tahun Ke-442 ini Kota Tegal bisa menjadi kota yang Amazing, seperti taglinenya “Amazing Tegal”. (BeeNews.id/doc)

KOTA TEGAL – Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S, menghadiri kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tegal ke-442 yang diselenggarakan di Pendopo Ki Gede Sebayu komplek Balaikota Tegal, Selasa (12/4/2022).

Dengan menggunakan bahasa tegalan, upacara diselenggarakan dengan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Trisari Novianto, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja, bertindak sebagai komandan upacara dan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Walikota Tegal H. Dedy Yon menyampaikan bahwa perayaan HUT Kota Tegal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Di HUT ke-441 tahun lalu, tidak ada kegiatan upacara perayaan, lomba, dan hiburan rakyat dikarenakan masih tingginya kasus pandemi Covid-19.

Walikota berharap dihari Ulang Tahun ke-442 ini, masyarakat Kota Tegal dapat mengingat apa yang telah dipesankan oleh pendiri Kota Tegal yakni Ki Gede Sebayu bahwa masyarakat Kota Tegal harus bisa memberikan yang terbaik untuk kotanya.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat melaksanakan peringatan hari jadi Kota Tegal yang ke-442, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid 19. Semoga kita dapat bersatu dan bersama-sama dalam membangun Kota Tegal menjadi kota yang Amazing,” pungkasnya.

Kemudian sebelum kegiatan tersebut berakhir dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2022 dan sesi foto bersama.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,097