Ulang Tahun Emas IPPK di SMK PGRI Brebes

TUMPENG : Sebagai tanda bertambahnya usia dan rasa syukur, diadakan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati dan Ketua PGRI Prov Jateng Muhdi.(Beenews.id/doc).

BREBES – Insan Purnakaryawan Pendidikan Dan Kebudayaan (IPPK) Kabupaten Brebes diharapkan menjadi penguat keberhasilan pendidikan di Kabupaten Brebes. Sebab para pensiunan di Dinas Pendidikan dan Kebudayan Brebes itu, tentu memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan dan kebudayaan. Dari pemikiran, pengalaman, ide anggota IPPK akan memperkuat keberhasilan program pendidikan dan kebudayaan di Brebes sehingga tercapai peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

”Di Hari Ulang Tahun IPPK ke-50, semakin bersinar dan terus berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Brebes. Berbekal pengalaman yang telah dimiliki bapak/ibu dalam bidang pendidikan, Saya yakin IPPK bukan sekadar organisasi, namun tetap mempunyai tekad kuat untuk memajukan Kabupaten Brebes terutama di bidang Pendidikan dan Kebudayaan,” demikian disampaikan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, saat sambutan Ulang Tahun Emas IPPK di SMK PGRI jalan Taman Siswa Brebes, beberapa waktu lalu.

Kata Urip, peningkatan akses pendidikan yang berkualitas menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Brebes. Tentunya akses pendidikan yang dimaksudkan di sini adalah beserta seluruh dimensi yang menyertainya. Apalagi, tidak dapat dipungkiri bahwa Kabupaten Brebes selama beberapa tahun ke belakang memiliki nilai IPM yang masih rendah di Jawa Tengah. Sedangkan kita tahu bahwa pendidikan adalah satu di antara tiga indikator utama penilaian IPM.

“Untuk itu, IPPK diharapkan bersama-sama komponen lain untuk bekerja keras meningkatkan kualitas pendidikan, menjadi mitra pemerintah,” ujar Urip.

IPPK, lanjutnya, bisa membmemberikan masukan, pertimbangan, dan rekomendasi terkait kebijakan dan program pendidikan. Sudah saatnya kita memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada mencapai tujuan utama pembangunan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mensejahterakan masyarakat.

“Pembangunan harus dilakukan secara sinergis lintas bidang, antar ruang, dan antar waktu sehingga tujuan pembangunan akan lebih mudah tercapa,” ungkap Urip.

Ketua IPPK Kabupaten Brebes Tarsono Henri Hermanto berterima kasih kepada PJ Bupati Brebes yang telah mengakomodir keberadaan IPPK untuk eksis di dan berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Brebes.

Ketua Panitia HUT Emas IPPK Brebes Tusdi menjelaskan, kegiatan Ultah IPPK meski sudah berusia 50 tahun, tapi baru kali ini digelar. Sehingga sangat menggetarkan jiwa seluruh anggota. Dia mengaku gembira juga, meski sudah pensiun bisa kembali berkiprah dan diterima Pj di gedung KPT yang selanjutnya dengan gotong royong bisa menggelar perayaan HUT pada hari ini.

“Kalau tidak bergabung ke IPPK mungkin kami tidak bertemu lagi di sini, tidak kembali merajut silaturahmi antar insan pendidikan dan kebudayaan,” ungkap Tusdi yang juga mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, Ketua PGRI Brebes Sutikno, jajaran pengurus dan undangan lainnya.(Red3/Pendidikan).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593