Ujian Bela Diri Digelar Polres Brebes Guna Uji Kemampuan Anggota

DIWAJIBKAN : Kegiatan ujian bela diri polri ini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh anggota Polres Brebes tanpa terkecuali. Kegiatan ini merupakan pengambilan nilai semester II tahun 2022 setiap anggota polri.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota tentang bela diri Polri, anggota Polres Brebes menggelar ujian bela diri untuk diambil penilaian masing-masing individu.

Kegiatan yang dijadwalkan selama 3 hari tersebut dilaksanakan dihalaman Mapolres Brebes yang ikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran dari pangkat Bintara sampai Perwira.

Kegiata ini dilaksanakan pada Kamis kemarin dan Jumat hari ini (9/9).

Kegiatan ujian bela diri polri ini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh anggota Polres Brebes tanpa terkecuali. Kegiatan ini merupakan pengambilan nilai semester II tahun 2022 setiap anggota polri.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kabag SDM Pipit Witianingsih mengatakan, bahwa seluruh anggota Polri di Polres Brebes harus mampu serta menguasai bela diri agar dapat menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian dan juga mampu mendapatkan nilai terbaik untuk jenjang karir setiap anggota kedepannya melalui bela diri polri.

Kegiatan ujian ini dilaksanakan dalam rangka persyararatan kepada anggota Polri yang telah diusulkan untuk naik pangkat.

“Kegiatan ini kami gelar, selain untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari setiap personel Kepolisian dalam menjaga harkamtibmas, juga untuk memenuhi 13 komponen kebijakan polri melalui SDM untuk dinilai guna jenjang karir personel polri,” jelasnya.

Dalam ujian tersebut, setiap anggota dinilai gerakanya oleh instruktur dari Bagian SDM meliputi, teknik dasar Beladiri Polri, yakni pukulan, tangkisan, tendangan sampai dengan cara melumpuhkan lawan. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,580