Toko Batik Ibu, Tawarkan Berbagai Motif Batik di Jawa Tengah

BATIK : Saat ini penggunaan batik di Indonesia menjadi hal yang wajib, ketika ada kegiatan resmi dari Instansi maupun perusahaan. Di Toko Batik Ibu Brebes menyediakan berbagai pilihan pakaian batik sesuai dengan kebutuhan konsumen. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Batik merupakan pakaian khas Indonesia yang berasal dari Pekalongan. Namun, bukan hanya Pekalongan saja yang memiliki model batik, melainkan luar daerah pun ada seperti batik Tegalan dan Batik Salem Brebes.

Apalagi sebentar lagi lebaran, paling cocok pakai baju batik atau baju koko yang ada gambar batiknya.

Di Brebes, terdapat toko batik yang recomend, yakni Toko Batik Ibu yang beralamatkan di Jl. Tritura, Brebes Tengah, Brebes, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52211.

Di toko ini menyediakan berbagai macam pakaian, juga batik kain, selendang, kemeja, gamis, sarung, sarimbitan, kebaya, sajadah, busana muslim, baju koko dan lainnya.

“Toko Batik Ibu ada dua, yang pertama di Banjaran Adiwerna Tegal dan cabangnya ada di Brebes ini, sudah berdiri sejak tahun 2013”, ujar Hans Owner toko Batik Ibu saat ditemui Jurnalis BeeNews.

Toko Batik Ibu ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 18.30, namun selama bulan Ramadhan toko tutup jam 21.00. Adapun berbagai motif batik yang ada disini antara lain batik solo, jogja, pekalongan, brebes salem, batik tegalan, Purwokerto dan batik Panarukan.

Disebutkan Hans, mayoritas PNS mencari batik brebesan, karena pada hari tertentu mereka diwajibkan memakai seragam batik daerahnya. Sementara itu menjelang lebaran biasanya batik yang populer yaitu batik sarimbitan.

Bagi anda yang membutuhkan bingkisan atau hampers dalam bentuk pakaian atau kain, anda bisa request disini sesuai dengan keinginan anda. Disini menjual pakaian batik mulai dari anak-anak hingga dewasa pun ada, ukuran jumbo pun ada.

“Saya berharap bisa memenuhi semua permintaan dari customer. Permintaan seperti apa saja akan kami sediakan, karena persediaan lengkap. Saya juga berharap perekonomian kedepan bisa semakin maju dan semoga toko ini dapat menjadi toko pusat batik di wilayan Brebes,” harapnya.

Toko Batik Ibu ini juga tersedia di marketplace seperti Shopee dengan nama Toko Batik Ibu, sedangkan di Tokopedia dengan nama Toko Ibu Brebes. Kemudian untuk media sosial instagram di @batik.ibu.brebes, sedangkan layanan whatsapp di 0838-1610-7777.
(Red3/Perbelanjaan)

Advertisements

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,822