TNI AD Akan Gelar Latihan Perang Kota di Kota Tegal

TERPILIH : Wali Kota Tegal Dedy mengatakan Kota Tegal menjadi kota yang terpilih untuk Latihan Pertempuran Kota (Latpurkota), ini menjadi kebanggaan bagi Kota Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Rapat Latihan Pertempuran Kota (Latpurkota) Terintegrasi Yonif 407/ PK berlangsung di Ruang Rapat Lantai 1 Setda Kota Tegal, Rabu (9/3) pagi.

Rapat tersebut membahas Latpurkota yang rencana akan dilaksanakan Sabtu (12/3).

Dalam rapat tersebut Hadir Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charli Clay Lorando Sondakh, Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, Mayor Inf Hermawan Setya Budi, Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi, serta OPD terkait.

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charli Clay Lorando Sondakh menyampaikan bahwa dari seluruh kabupaten atau kota, terpilih empat kota yang dipilih.

“Untuk Kota Tegal ini merupakan satu rangkaian yang berbeda dengan kota lain, dimana yang lain langsung melaksanakan langsung melakukan pertempuran kota. Kalau di sini Batalyon 407 ada satu rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung sebelumnya. Jadi dimulai dari persiapan tugas yang saat ini dilakukan komplek Gunung Slamet kemudian sampai selesai,” ujar Dandim 0712/Tegal.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan menerangkan bahwa kegiatan tersebut sudah direncanakan dari tahun 2021.

“Kegiatan ini sudah berlangsung setahun yang lalu, sudah kita rencanakan mulai dari persiapan, pasukan yang terlibat yang ada di Angkatan Darat, puncaknya hanya dipilih empat kota salah satunya kemarin di Karanganyar, minggu kemarin di Yogyakarta dan ini yang ketiga di Kota Tegal,” ujar Letkol Inf Catur Irawan.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi Kota Tegal sehingga semua perangkat harus saling membantu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat turut bangga terhadap kepercayaan yang telah diberikan kepada Kota Tegal atas Latpurkota tersebut.

“Kejadian ini nanti akan memberikan efek-efek yang cukup besar bagi Kota Tegal, kita semakin dikenal banyak mata melihat Kota tegal, ini nilai plus bagi Kota Tegal. Dalam kegiatan ini kami turut membantu mulai dari pengamanan konsolidari dengan msyarakat, sehingga pas pelaksanaan masyarakt tidak kaget, semua dapat tenang tidak ada suatu reaksi dari masyarakat yang berlebihan,” ujar AKBP Rahmad Hidayat.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,292