Timnas Bulu Tangkis Indonesia Juara Umum di Singapore Open 2022

AJANG : Pada ajang Singapore Open 2022, Timnas Bulu Tangkis Indonesia berhasil meraih tiga emas dari ganda putra dan putri serta tunggal putra. Atas torehan tersebut, Indonesia resmi menyandang Juara Umum Singapore Open 2022. (BeeNews.id/doc)

JAKARTA – Indonesia pulang dari Singapore Open 2022 dengan hasil positif. Tiga gelar juara direbut, dari sector ganda putri, ganda putra dan tunggal putra.

Rangkaian pertandingan final Singapore Open 2022 digelar di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022). Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil pertama Merah-Putih yang memastikan titel.

Apriyani/Fadia juara dengan mengandaskan unggulan kelima asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu 21-14 dan 21-17. Titel ini melanjutkan sukses Apri/Fadia yang menjuarai Malaysia Open awal bulan ini.

Dari sektor ganda putra, gelar juara malah sudah dipastikan sedari babak semifinal. Sebabnya, seluruh empat pasang yang bertanding di babak tersebut berasal dari Indonesia.

Partai final pada akhirnya mempertemukan The Babies, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melawan seniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajri, sebutan khas Fajar/Rian, merebut gim pertama dengan mudah 21-9 dan tampak dalam jalur juara.

Tapi junior mereka, Leo/Daniel, bangkit. Mereka merebut dua gim berikutnya 21-14 dan 21-16, menuntaskan laga dengan dramatis, di mana Leo dalam kondisi tak prima.

Anthony Sinisuka Ginting tampil di partai pamungkas, menghadapi tunggal Jepang Kodai Naraoka. Duel berjalan sengit, diwarnai adu pukulan drive dan pertahanan Kodai yang solid.

Namun Ginting tak genting. Ia tampil gigih dan trengginas, untuk lolos dari laga sulit ini sebagai juara dengan kemenangan 23-21 dan 21-17. Ini mengakhiri puasa gelarnya yang sudah berlangsung sejak Januari 2020 silam, kala memenangi Indonesia Masters.

Indonesia pun pulang dari Singapore Open 2022 dengan tiga gelar. Dua gelar juara lainnya direbut masing-masing oleh Pusarla V Sindhu dari India di sektor tunggal putri, lalu oleh ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
(Red2/Olahraga)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,053