Tim SAR Arnavat Dikukuhkan Oleh Kapolres Brebes

PENGUKUHAN : Selain kegiatan pengukuhan TIM SAR Arvanat dengan penyerahan bendera dari Kapolres Brebes kepada perwakilan kegiatan.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Sekitar 83 anggota Tim SAR Gabungan dari berbagai Instansi ikuti pengukuhan TIM SAR Arnavat yang dilakukan Oleh Kapolres Brebes, Sabtu (29/10).

Tim Arvanat sendiri terdiri dari Satpolair Polres Brebes, BPD, TNI dan juga relawan sebanyak 30 orang dalam pelatihan ini.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa Tim SAR Arvanat ini untuk ikut membantu tugas pemerintah terkait dengan visi misi kemanusiaan dalam Kesiapsiagaan apabila terjadi bencana Alam.

“Tentunya relawan SAR ini sebagai gada terdepan dapat berperan dalam mendukung kecepatan dan Kesiapsiagaan penanganan apabila terjadi bencana Alam,” ujarnya.

Selain dengan kegiatan pengukuhan TIM SAR Arvanat dengan penyerahan bendera dari Kapolres Brebes kepada perwakilan kegiatan. Kapolres Brebes juga menyaksikan bagaimana peragaan yang dilakukan oleh TIM SAR Arvanat saat mengevakuasi korban terjebur dalam laut.
Peragaan dimulai dengan patroli perairan dan menjumpai seorang warga yang terjebur, kemudian petugas melakukan Evakuasi Korban hingga membawa keberatan dan kemudian untuk dilakukan pertolongan pertama.

Usai pertolongan pertama, petugas dari Dokkes juga memberikan simulasi pemberian Oksigen kepada salah satu korban hingga akhirnya dapat tertolong.

Acara kegiatan pengukuhan ini di akhiri dengan foto bersama dan ucapan Kapolres Brebes kepada relawan Tim SAR Arvanat Kabupaten Brebes.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218