Tiga Pilar Kota Tegal Semprotkan Cairan Disinfektan di Sejumlah Ruas Jalan Protokol, Guna Memutus Penyebaran Virus Covid-19

DISINFEKTAN : Kapolres Tegal Kota menyampaikan, untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Tegal agar tidak menjadi zona merah, berbagai upaya dilakukan Tiga Pilar yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tegal. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan secara massal.(BeeNews.id/doc)

TEGAL – Guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19, Tiga Pilar Kota Tegal tetap semangat melaksanakan berbagai upaya. Salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan, menggunakan Kendaraan AWC ( Armoured Water Cannon) dan Kendaraan Pemadam Kebakaran disejumlah ruas jalan Protokol di Kota Tegal, Selasa (8/6/2021) malam.

Kegiatan diawali dengan Apel Arahan Pimpinan tentang cara bertindak anggota dilapangan yang diambil oleh Wakapolres Tegal Kota Kompol Zaenal Arifin, SIP, MH bertempat dihalaman Mapolres Tegal Kota.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi terhadap para pedagang dan masyarakat disepanjang jalan protokol Kota Tegal mengenai pelaksanaan penyemprotan disinfektan agar mereka mempersiapkan diri dan mengemasi lapak dagangannya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu mobil Armoured Water Canon dan dua mobil pemadam kebakaran dengan sasaran penyemprotan melewati jalan Veteran, A Yani, Alun-Alun, Kartini, AR Hakim, Sultan Agung, KS Tubun, Kapt. Sudibyo, Kapt Ismail, Brigjen Katamso dan finis di Mapolres Tegal Kota sekira pukul 23.00 WIB.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH menyampaikan saat ini Kota Tegal sedang berada di zona oranye dan dikepung oleh Kabupaten – Kabupaten tetangga dengan zona merah.

“Oleh karenanya, untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Kota Tegal agar tidak menjadi zona merah berbagai upaya dilakukan Tiga Pilar yaitu TNI-Polri dan Pemerintah Kota Tegal. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan secara massal” terang Kapolres.

Malam ini, imbuh Kapolres penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan menggunakan satu mobil water canon Polres Tegal Kota dan dua mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Tegal. Karena keterbatasan mobil penyemprotan maka kegiatan ini tidak bisa sekaligus menjangkau seluruh wilayah Kota Tegal namun kita laksanakan sesuai jadwal.

“Sasaran penyemprotan, imbuhnya semua fasilitas umum yang banyak didatangi warga masyarakat, sedangkan untuk pemukiman penduduk akan mengefektifkan penyemprotan secara perorangan,” pungkas Kapolres.
(Red1/Umum)

Editor : Nur Hayati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,403