The Hidden Paradise, Black Canyon at Central Java

KEGEMBIRAAN : Bermain bersama dengan keluarga di area air terjun Black Canyon terasa sangat menyenangkan dan penuh dengan kegembiraan (Beenews.id/Nurul Mutia).

PEKALONGAN : Saat ini banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam di Indonesia. Mulai dari pemandangan deretan pegunungan nan hijau, hamparan sawah dan sejuknya bermain air, baik di air terjun maupun di pantai.

Salah satu keindahan alam yang ditemukan di Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Pekalongan adalah Black Canyon, The Hidden Paradise in Central Java.

Untuk sampai ke tempat ini membutuhkan kurang lebih satu jam dari Pekalongan. Jalan yang dilalui sudah halus dan tertata rapi, meskipun berkelok – kelok dengan tikungan yang lumayan tajam.

Di tengah perjalanan yang menembus kedalaman hutan di pegunungan, dapat ditemui beberapa kera yang berlalu lalang. Gemericik aliran air dari sungai kecil serta lebatnya pepohonan membuat terasa jauh dari peradaban.

Begitu sampai di tempat tujuan, akan disambut dengan sejuknya udara dan indahnya pemandangan pegunungan di kanan dan kiri. Beberapa spot foto juga sudah disediakan pengelola wisata.

Setelah berganti pakaian dan memakai rompi pelampung, kembali melanjutkan perjalanan turun ke bawah menyusuri aliran sungai, menuju ke Air Terjun Black Canyon.
Di sepanjang sungai dihiasi dengan deretan batu-batu yang sangat besar.

“Setelah sampai di area air terjun, dan berenang di kedalaman air yang begitu sejuk. Semua rasa lelah terbayarkan sudah, betul-betul seperti berada di Surga yang tersembunyi ” kata Lusia yang datang bersama rombongan keluarganya.

Kalau tertarik mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga dengan menggunakan mobil. Harus menyiapkan mobil dengan kondisi yang prima serta driver yang berpengalaman di area pegunungan yang berkelok-kelok.

Selamat mengunjungi Black Canyon tempat wisata yang penuh dengan tantangan dan kegembiraan (Red2/Galery Foto).

Editor : Irene Indah

Advertisements
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701