Tempat Nongkrong Instagramable, De Park Green Terace

KONSEP : De Park merupakan tempat wisata dan kuliner terbaru yang berlokasi di Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Memiliki konsep ruang terbuka nan asri yang dikelilingi pepohonan rindang. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Jenuh dengan suasana padatnya Kota Jakarta dan ingin merasakan liburan dengan nyaman, kamu bisa berkunjung ke De Park Green Terrace. Berada di Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Destinasi ini baru dibuka secara resmi pada 29 Oktober 2021, De Park merupakan communal open space yang memiliki format bangunan unik dan menarik. Sangat pantas dikunjungi anak muda yang mempunyai hoby foto atau sekedar membuat konten.

Kesan pertama yang akan didapatkan begitu memasuki wilayah ini yakni unik, menarik dan kreatif. Perpaduan tiang-tiang yang saling berhubung di bagian pintu masuk kelihatan eye catching.

Terdapat stage yang memiliki desain keren. Titik ini umumnya diterapkan sebagai wahana berfoto, sebab tempatnya kelihatan instagramable.

De Park sendiri mengusung konsep taman kota minimalis yang memungkinkan kamu bisa bertamasya sambil kulineran. Untuk saat ini terdapat sembilan tenant yang memasarkan aneka makanan, dan tiga tenant menjual produk ritel, semuanya adalah produk lokal.

Untuk tenant sendiri dibangun tak terlalu besar dan didominasi dengan warna-warna monochrome, lengkap dengan jendela-jendela besar. Kisaran harga kuliner masih tergolong standar, sekitar Rp 30.000 dan untuk jenis roti-rotian sekitar belasan ribu rupiah saja.

Beberapa fasilitas umum yang disediakan di kawasan ini yaitu area parkir, WC, mushola, WIFI, dan sejumlah titik foto menarik. Tempat ini juga menggelar live music tiap-tiap petang.

Berkeinginan jalan-jalan bersama binatang peliharan, tempat ini pun sungguh-sungguh pet friendly, asalkan hewan kesayangan dipakaikan tali dan pampers agar tidak membuang air sembarangan sehingga mengganggu pengunjung lain. Lingkungan sekitar De Park banyak ditumbuhi pepohonan rindang yang membuat panas sang surya terhalang oleh rimbun dedaunan.

De Park buka tiap hari, untuk Senin-Jumat pukul 09.00-20.00 WIB dan Sabtu-Pekan pukul 09.00-21.00 WIB. Berkunjung ke De Park tidak dikenakan biaya alias gratis.

Berlokasi di Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, tepatnya berada di sebelah kiri Hotel Santika, dan dekat shelter Transjakarta. Untuk dapat sampai ke sini hanya perlu memutar balik kendaraan beberapa meter sebelum tiba di Gerbang 1 TMII.

Advertisements

Tempat ini merupakan daerah hang out dengan nuansa asri dan sejuk, cocok disambangi untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman. De Park sendiri sangat mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Pengunjung patut check-in via aplikasi PeduliLindungi dan semestinya telah divaksin Covid-19, minimal dosis pertama. Jangan lupa membawa kartu debit atau saldo e wallet, atau persiapkan uang tepat untuk transaksi.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,094