Tanam Pohon Di Hari Sumpah Pemuda Guna Menghijaukan Kembali Kawasan Wisata

MEWUJUDKAN : Hari Sumpah Pemuda 2022 ini dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Ratusan pemuda Brebes menanam ribuan pohon mangrove untuk kembali menghijaukan kawasan Daerah Tujuan Wisata (DTW) Mangrovesari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Jumat (28/10).

Aksi tanam pohon di awali dengan apel akbar dengan pembina apel Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH. Bupati dan anggota Forkopimda serta Kepala OPD dan petinggi Brebes turut menanam pohon secara simbolis.

Saat apel, Bupati Brebes juga mengingatkan bahwa Sumpah pemuda 28 Oktober 1928 ini memberikan pelajaran kepada kita bagaimana dalam menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur. Bahwasannya, berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Sejarah juga telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan dengan kekuatan persatuan dan kesatuan,” ujarnya

Hari Sumpah Pemuda 2022 ini dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa” memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tema ini memberikan peran mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Mandat pemuda saat ini, lanjutnya, adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.

Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Setelah Apel selesai, Bupati bersama jajaran Forkopimda menyerahkan secara simbolis penghargaan pada tokoh pemuda, bantuan sosial Beasiswa Bidikmisi dari Pemkab dan Baznas Kabupaten Brebes. Dilanjutkan dengan pemandatanganan Prasasti Sumpah Pemuda ke-94 Kabupaten Brebes dan Penanaman bibit mangrove.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,177