Tak Mau Kalah, Yamaha Ikut Luncurkan Motor Listrik E01 Ternama

TERBARU : Yamaha tak mau kalah tampil dalam memproduksi motor listrik terbaru yaitu motor listrik E01. Seperti halnya Honda dengan U GO, Kawasaki dengan EV Endeavor, Polytron dengan Evo, dan Gesits, Yamaha pun lahirkan motor listrik terbaru yang ternama yakni E01.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

JAKARTA – Yamaha tak mau kalah tampil dalam memproduksi motor listrik terbaru yaitu motor listrik E01. Seperti halnya Honda dengan U GO, Kawasaki dengan EV Endeavor, Polytron dengan Evo, dan Gesits, Yamaha pun lahirkan motor listrik terbaru yang ternama yakni E01.

Dan motor listrik terbaru Yamaha E01 ini sangat mirip dengan motor NMAX. Spesifikasi motor listrik Yamaha E01 adalah skuter 125 cc. Dengan kehadiran motor listrik E01 dari Yamaha membuat daftar panjang persaingan motor listrik di Indonesia. Setidaknya motor listrik E01 akan bersaing dengan Honda U GO, Gesits, Evo, dan EV Endeavor dari Kawasaki.

Ini gambaran spesifikasi lengkap motor listrik Yamaha E01. Dengan badan bongsor, motor listrik Yamaha ini memang mirip dengan NMAX. Kemiripan E01 dengan NMAX bisa dilihat dari badan motor, setang, dan dek kaki yang terpisah satu dengan lainnya.

Namun motor listrik Yamaha terbaru E01 ini punya elemen sangat elegan dan menarik yaitu lampu yang tidak tampak atau tersembunyi. Selain itu motor listrik Yamaha terbaru E01 ini juga punya suspensi yang mendekati titik tengah badan motor.

Kerennya lagi, motor listrik Yamaha terbaru ini didesain gagah karena rangka double cradle frame dengan swing arm Contolled Filling.

Hal itu dibuta dengan die casting yang terbuat dari aluminium membuat motor listrik Yamaha terbaru E01 ini makin gahar. Moto Yamaha E01 ini menggunakan baterai lithium-ion 4,9 kWh. Tak bisa ganti-ganti.

Dengan memangku baterai lithium itu, motor listrik Yamaha E0 ini mampu menempuh jarak 104 km hingga lebih cocok buat rute berkendara dalam kota.
Sementara baterai pakai ipe fast hanya satu jam. Kalau pengisian baterai normal lima jam, dan portabel 14 jam. Selain itu ada juga alat cas portabel yang bisa disimpan di bagasi dan lokasi colokan cas ada di bawah tameng angin.

Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih biker, yaitu ECO yang mengeluarkan tenaga 5,4 kW dan torsi 21,4 Nm. Lalu ada STD 8,1 kW dan 24,5 Nm, serta PWR 8,1 kW dan 30,2 Nm. Fitur motor listrik Yamaha ini traction control, ABS dual channel, dan regeneratif braking. Yang menawarkan sensasi engine braking.

Saat ini baru 20 unit motor listrik Yamaha E01 yang disebar di Indonesia. Kalau soal harga dapat diliihat dari brosur motor listrik Yamaha E01 saja.(Red3/Otomotif)

Editor : Ahmad Wachidin

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,070