Sukseskan Program Mudik Sehat 2022, Polres Tegal Kota Bersama PCNU dan Kemenag Kota Tegal Gelar Kegiatan 1 Juta Vaksin

BEKERJA SAMA : Kapolsek Sumurpanggang Kompol Toto Sayogo menjelaskan dalam kegiatan ini melibatkan para tenaga kesehatan baik dari Dokkes Polres Tegal Kota maupun tenaga kesehatan dari pihak luar yang sudah bekerja sama dengan NU dan Kemenag dengan menyasar seluruh warga Kota Tegal. (BeeNews.id/doc)

KOTA TEGAL – Polri terus bergerak mensukseskan Gerakan Vaksinasi untuk mudik sehat 2022. Kali ini Polri bekerjasama dengan PBNU dan Kemenag menggelar program vaksinasi booster menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

Vaksinasi Booster tersebut diharapkan dapat menyasar 1 juta masyarakat berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan vaksinasi booster ini dipersiapkan dengan kerja cepat dan luar biasa yang efektif serta efisien antara NU, Kepolisian dan Kemenag. Vaksinasi booster sesuai rencana akan digelar serentak selama empat hari, mulai hari ini Kamis 21 April hingga 25 April 2022 mendatang.

Kegiatan dilaksanakan diseluruh kantor PCNU, PWNU, Kemenag maupun di kantor Kepolisian. Kegiatan vaksinasi juga dilakukan di lembaga pendidikan, gereja maupun pesantren NU yang ditunjuk.

Menyikapi kebijakan program tersebut, hari ini Polres Tegal Kota beserta jajarannya menggelar kegiatan Gerakan Sejuta Vaksin bekerja sama dengan PCNU dan Kemenag Kota Tegal bertempat di Kantor Sekretariat Bersama MWC NU Kecamatan Margadana Jl. Gatot Subroto Kelurahan Sumurpangang Kota Tegal, Kamis (21/4/2022).

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Sumurpanggang Kompol Toto Sayogo, SH pada saat monitoring langsung kegiatan di lapangan menyampaikan, bahwa hari ini Polri bersama PCNU dan Kemenag Kota Tegal menggelar kegiatan gerakan sejuta vaksin booster dalam rangka mensukseskan program mudik sehat 2022.

“Sesuai dengan rencana kegiatan akan digelar selama empat hari. Hari ini bertempat di gedung sekretariat MWC Kecamaan Margadana, besok hari Jum’at bertempat di sekretariat MWC Tegal Barat yang ada di jalan Sawo, kemudian hari Sabtu bertempat di gedung SUPM Ma’arif jalan Kemuning Tegal Timur dan terakhir hari Senin bertempat di gedung eks KUD jalan Samadikun Tegal Selatan, ” jelasnya.

Kapolsek juga berharap semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Tegal dengan sebaik-baiknya terlebih bagi mereka yang akan melakukan perjalanan atau mudik.

“Semoga masyarakat Kota Tegal bisa berpartisipasi mensukseskan program Gerakan Vaksinasi Booster jelang mudik lebaran tahun ini. Mudah-mudahan kita semua akan terhindar dari bahaya Covid 19 dan virus pandemi ini akan segera pergi dari bumi pertiwi yang kita cintai ini,”pungkasnya.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 62,901