Suasana Pemakaman Eril anak Ridwan Kamil

PEMAKAMAN : Detik-detik pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil yang akan dimakamkan di samping Masjid Al Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (BeeNews.id/doc)

BANDUNG – Jenazah Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah diberangkatkan menuju lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Lokasi pemakamannya berada di pembangunan Islamic Center, Eril akan dimakamkan tepat di sebelah Masjid Al Mumtadz yang dirancang oleh Ridwan Kamil.

Prosesi pemakaman akan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, dimana jenazah Eril sudah diberangkatkan dari rumah dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Lokasi pemakaman tersebut berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Gedung Pakuan jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja.

Lokasi pemakaman Eril bukanlah pemakaman umum, melainkan untuk keluarga yang sudah disiapkan. Lokasi ini juga merupakan kampung halaman dari ibunda Eril, Atalia Pratatya.

Sejumlah petugas terus mempersiapkan area permakaman almarhum Eril di kawasan Yayasan Islamic Centre Baitulridwan. Bahkan, alat berat pun diturunkan guna merapikan jalan masuk ke area permakaman.

Kondisi jalan sendiri tampak becek selepas diguyur hujan semalaman, sejak Minggu (12/6). Hal ini membuat petugas terus mengebut pengerjaan pemerataan jalan menggunakan pasir dan batu.

Untuk menyambut keluarga dan tamu, panitia telah menyiapkan dua tenda besar di lokasi.

Sejumlah kepala daerah di Jawa Barat terlihat menghadiri prosesi pemakaman Eril. Mulai dari Bupati Bandung Dadang Supriatna, Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan, dan Bupati Karawang Celica Nurachdiana.

Eril sebelumnya dinyatakan hilang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022). Jasad Eril baru ditemukan di area pintu air Engehalde atau sekitar 3,2 km dari titik terakhir Eril terlihat, setelah dilakukan sekitar 12 hari pencarian yakni pada Rabu (8/6/2022).
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218