Sosialisasi Rekrutmen TNI-AD di Non Fisik TMMD Reguler 118 Brebes

PEMATERI : Mensosialisasikan tata cara penerimaan prajurit TNI-AD (rekrutmen TNI-AD) kepada remaja Desa Kaliloka Brebes. Dengan pemateri Kapten Infanteri Agus Widodo Danramil 14 Banjarharjo.(Beenews.id/Zuhud)

BREBES – Kodim 0713 Brebes mensosialisasikan tata cara penerimaan prajurit TNI-AD (rekrutmen TNI-AD) kepada remaja Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, di aula balai desa setempat. Selasa (17/10).

Kapten Infanteri Agus Widodo Danramil 14 Banjarharjo sebagai pemateri menjelaskan, bahwa penyuluhan itu merupakan salah satu kegiatan di non fisik TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes.

Dalam kesempatan itu, Kapten Agus menegaskan bahwa dalam penerimaan calon prajurit TNI-AD di jenjang pendidikan apapun, tidak dipungut biaya apapun.

“Kita memotivasi para remaja Desa Kaliloka untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa dengan menjadi prajurit TNI-AD,” terangnya.

Lanjutnya, dirinya juga menekankan kepada peserta sosialisasi agar tidak mudah percaya, apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

“Kita himbau agar para remaja mulai menyiapkan diri sedini mungkin, baik itu kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani/fisik, mental ideologi, psikologi, dan nilai akademik sesuai dengan ketentuan,” sambungnya.

Adapun materi yang akan diujikan di tingkat daerah (Panda/Sub Panda), meliputi administrasi, kesehatan pertama, dan postur. Sedangkan untuk di tingkat pusat (Panpus), materi uji meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (kesegaran A, B, postur, dan keterampilan renang), mental ideologi, pemeriksaan psikologi, serta akademik.

“Untuk lebih jelasnya bisa di klik di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/,” imbuhnya. (Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427