Setwan Akan Wujudkan DPRD Kota Tegal sebagai Rumah Publik yang Informatif

PERUBAHAN : Sekretaris Dewan DPRD Kota Tegal, Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo, S.IP, M.Si, melakukan perubahan image terhadap Sekretariat DRPD Kota Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Banyaknya masyarakat yang menganggap bahwa Sekretariat DRPD khususnya anggota dewan terlalu eksklusif dan mempunyai gap dengan rakyatnya. Untuk menghilangkan persepsi tersebut, Sekretaris Dewan DPRD Kota Tegal, Herviyanto Gunarso Wisnu Purbo, S.IP, M.Si, melakukan perubahan image terhadap Sekretariat DRPD Kota Tegal.

Hal tersebut diungkapkan saat berdialog bersama Sebayu FM di Sapa Kota Tegal, Senin (27/2/2022).

“Kita perlu mengubah warisan pikiran masyarakat yang mengatakan bahwa rakyat dengan wakilnya selalu memiliki gap,” ujarnya.

Herviyanto mengatakan bahwa Sekretariat DPRD adalah rumah rakyat, rumah publik yang digunakan untuk menampung aspirasi dan kritik masyarakat.

“Kita bersikap formal merupakan bagian dari standar prosedural, tapi ketika kita melayani masyarakat kita memberikan sentuhan humanis dan memberikan keakraban antara kita dengan masyarakat yang dilayani,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Herviyanto, semua pihak diperbolehkan datang ke kantor dewan. Dengan mendengarkan aspirasi, DPRD dapat menyelesaikan persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, Sekretaris Dewan DPRD Kota Tegal mengajak kaum muda berpartisipasi membangun Indonesia melalui pintu DPRD. Sebab, banyak persoalan yang membutuhkan tangan-tangan anak muda.

“Apatisme generasi muda terhadap politik sangat tinggi. Mereka mempunyai gap tentang politik. Oleh karena itu, genre politik harus diubah agar sesuai dengan anak muda jaman now,” ujarnya.

Ditambahkan Herviyanto bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi, saran, dan kritik, dapat menghubungi Sekretariat DPRD Kota Tegal melalui instagram @dprdkotategal. Tak hanya itu, masyarakat juga dapat melihat kegiatan dan agenda wakil rakyatnya di media sosial tersebut.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,403