Selama Lebaran Stok BBM dan LPG Aman

SPBU : Brasto sendiri memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 19 April 2023, sedangkan, puncak arus balik pada 29 April 2023. Karenanya, SPBU yang berada di beberapa lokasi strategis akan beroperasi selama 24 jam.(BeeNews.id/Zuhud).

TEGAL – Masyarakat maupun pemudik diimbau untuk tetap tenang dan tidak khawatir akan kelangkaan BBM dan LPG. Sebab, Pertamina telah memastikan ketersediaan stok yang memadai selama lebaran Idulfitri 1444 Hijriyah.

Area Manager Communication, CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya melakukan penambahan stok BBM dan LPG dari rata-rata harian. Bahkan, hal itu telah pihaknya lakukan sejak awal Ramadhan lalu.

“Pasokan BBM dan LPG selama Ramadhan dan Idulfitri kami pastikan cukup. Sebab, kami telah melakukan penambahan pasokan,”katanya.

Menurutnya, untuk LPG, pihaknya melakukan penambahan sekitar 4 persen atau setara 268,617 tabung dari konsumsi normal harian sebesar 258.117 tabung. Sementara untuk BBM jenis Gasoline (Pertalite dan Pertamax Series) pihaknya memprediksi naik 40 persen.

“Kami perkirakan akan mengalami kenaikan bila membandingkannya dengan rata-rata harian normal Januari-Februari 2023. Yakni, dari 1.648 Kilo Liter (KL) menjadi 2.302 KL,”katanya.

Untuk itu, kata Brasto, pihaknya akan menambah armada mobil tangki, menyiapkan 644 Agen Siaga dan 4.832 Pangkalan Siaga PSO. Serta 882 Outlet Non-PSO yang beroperasi saat liburan di Provinsi Jawa Tengah.

“Sementara khusus wilayah dengan permintaan tinggi, beberapa Agen LPG kita siagakan 24 jam,”terangnya.

Selain itu, kata Brasto, pihaknya menyiapkan SPBU Kantong untuk memastikan keamanan dan ketersediaan stok BBM dan LPG di Tegal Raya. Armada berupa mobil tangki Pertamina akan bertugas menyuplai BBM di titik-titik yang rawan kemacetan.

Brasto juga mengimbau masyarakat yang hendak mudik dan berwisata agar bisa mengisi tangki penuh sebelum berangkat. Agar mempermudah masyarakat menemukan SPBU terdekat saat di perjalanan, bisa menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mengisi tangka bensinnya penuh sebelum melakukan perjalanan jarak jauh, untuk mudik atau berwisata,”pungkasnya.(Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,493