Satgas Covid 19 Kota Tegal Tak Bosan Semprotkan Cairan Disinfektan

GUNNER BLOWER : Selain mobil water canon penyemprotan disinfektan juga dibantu dua mobil pemadam kebakaran, juga satu tangki Gunner Blower milik PMI Kabupaten Tegal, terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.(BeeNews.id/doc)

TEGAL – Satgas Covid-19 bersama Tiga Pilar Kota Tegal tak bosan dan selalu bersemangat untuk melakukan penyemprotan disinfektan kembali, setelah angka kasus positif Covid-19 mengalami peningkatan. Penyemprotan disinfektan skala besar kali ini dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kota Tegal, beberapa waktu lalu.

Rute yang dilalui antara lain Jalan Pemuda – Jalan Veteran – Jalan A. Yani – Jalan KH. Mansyur – Jalan Diponegoro – Jalan AR. Hakim – Jalan Sultan Agung – Jalan KS.Tubun – Jalan Kapten Sudibyo – Jalan Teuku Cikditiro – lapangan Tegal Selatan – GOR Tegal Selatan dan kembali ke Mapolres Tegal Kota.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH bersama Dandim 0712 Tegal Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, SIP.

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan himbauan melalui pengeras suara agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker dan menghindari kerumunan dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami bersama TNI dan Pemerintah Kota Tegal yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kota Tegal tak bosan dan selalu semangat melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan protokol dan tempat-tempat keramaian yang menjadi magnet berkumpulnya masyarakat,”terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tegal, karena saat ini angka sedikit melonjak. Masyarakat dihimbau supaya selalu menjaga diri dengan menerapkan 5M.

“Tak bosan bosannya, kami selalu mengingatkan warga masyarakat Kota Tegal untuk menjalankan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Corona,” pungkasnya.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,296