Rumah Penjual Cilok yang Mengaku Nabi, Digeruduk Warga Kota Tegal

RESAH : Rumah Penjual Cilok di Kota Tegal yang mengaku Nabi, sehingga membuat resah penduduk, dimintai klarifikasi dan permintaan maaf. (BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Pernyataan seorang pria yang mengaku sebagai nabi, warga beserta tokoh agama di Kelurahan Kejambon, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal merasa kesal, akibatnya geruduk rumah seorang pria yang berprofesi sebagai Penjual cilok itu.

Pria yang mengaku nabi tersebut bernama Hendra Sugianto (37). Warga mendesak agar Hendra meminta maaf dan kembali ke ajaran yang benar dan tidak sesat.

Kapolsek Tegal Timur, Kompol Suratman mengatakan, Hendra sebelumnya memang mengaku sebagai nabi utusan Allah. Dia mengaku sebagai nabi di grup Whatsapp. Mengetahui hal itu, warga mengaku resah.

Menurut Kapolsek, pihaknya bersama Koramil Tegal Timur, MUI Kota Tegal dan kelurahan sengaja mendatangi yang bersangkutan. Untuk diberikan pemahaman agar yang bersangkutan kembali ke kehidupan normal.

“Saat kami datangi, yang bersangkutan sudah meminta maaf. Alhamdulillah, sekarang sudah kondusif dan aman,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Permasalahan yang sempat membuat kegaduhan, lanjut Kapolsek, saat ini sudah kondusif. Pihaknya pun meminta masyarakat untuk selalu melakukan koordinasi dengan petugas berwajib. Sehingga tidak ada main hakim sendiri.

“Masyarakat diharapkan tetap tenang. Jika terjadi gangguan di lingkungan, masyarakat bisa langsung melapor kepada pihak berwajib,” tandasnya.
(Red3/Umum).

Editor : Ahmad Wachidin

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 70,940