RSUD Kardinah Tegal Dapat Bintang Lima Di Akreditasi Paripurna 2022
TEGAL – Direktur RSUD Kardinah drg. Agus Dwi Sulistyantono M.M mengatakan, sebelumnya RSUD Kardinah menjalani survey akreditasi selama tiga kali di tanggal 17, 21 dan 22 Desember 2022.
“Dan Alhamdulillah hasil survey, RSUD Kardinah mendapat akreditasi Paripurna bintang yang paling tinggi, yaitu bintang lima,” kata dr. Agus Dwi, Kamis (29/12/2022).
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Tegal, Jawa Tengah akhirnya dapatkan Akreditasi Paripurna tahun 2022 dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS-DHP).
Sebelumnya, RSUD Kardinah menjalani survei akreditasi oleh tim surveyor dipimpin drg. Asep Kemal Pasha SpKGA,MM, dr. Heri Kusdijanto, MM, dan Sudrisman, Skep, Ners. Pada kunjungannnya pada 21 Desember, tim sempat disambut Wali Kota Dedy Yon Supriyono.
drg. Agus Dwi menyampaikan kegiatan survei akreditasi merupakan kewajiban bagi rumah sakit dalam meningkatkan mutunya.
“Kami berharap agar RSUD Kardinah selalu memberikan pelayanan dan mutu terbaik bagi masyarakat hingga paripurna,” ujar Agus, saat menerima rombongan tim surveyor.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Dedy Yon juga berharap dengan adanya komitmen nyata dari RSUD Kardinah untuk meningkatkan keselamatan dan kualitas pelayanan terhadap pasien.
Lingkungan pelayanan dipastikan aman, mengurangi resiko, baik kepada pasien juga staff rumah sakit. “Saya berharap RSUD Kardinah harus semakin baik, pembangunannya juga semakin baik, kelengkapan alat kesehatan juga lengkap,” ujar Dedy.
“Alat kesehatan yang sudah lima tahun diganti. Para dokternya mau mencoba dengan alat kedokteran yang baru. Kita berharap peningkatan mutu dan keselamatan pasien diutamakan,” sambung Dedy.
Selain itu, menurut Dedy, selain pengembangan SDM, dan sarana dan prasarana, hal lain yang tidak luput harus dikembangkan adalah penggunaan teknologi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Dedy mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi dalam pelayanan kesehatan dapat bermanfaat untuk meningkatkan keamanan, ketepatan dan kecepatan pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat.
“Seperti yang telah di laksanakan oleh RSUD Kardinah yang telah menciptakan berbagai inovasi dalam upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, dengan berbasis teknologi,” pungkas Dedy Yon.(Red3/Kesehatan).
Editor : Irene Indah