Ribuan Masyarakat Antusias Datangi Gerai Presisi Polres Brebes

SASARAN : Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity di kabupaten Brebes. Untuk sasarannya sendiri disalurkan untuk Lansia dan masyarakat umum. (BeeNews.id/doc)

BREBES – Serbuan Vaksinasi massal terus dilakukan oleh Polres Brebes bersama dengan Pemkab dan Kodim 0713 Brebes untuk mempercepat Herd Immunity bagi Masyarakat Kabupaten Brebes, Kamis (26/08) pagi tadi.

Di gelar mulai pukul 08.00 Wib sejumlah masyarakat mulai mendatangi Gerai Vaksin Presisi Vaksinasi Massal di Islamic center ini mulai dari 07.00 WIB. Sejumlah personil di tugaskan di beberapa titik, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di 38 puskesmas dan pusatnya dilakukan di Islamic center dengan target 2000 dosis untuk masyarakat umum.

“Untuk di 38 puskesmas sendiri, menyalurkan 300 dosis yang sudah dibagikan ke masing – masing puskesmas yang ada di Brebes,” ujar Kapolres Brebes AKBP Faisal.

Ia juga menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksin massal sendiri kita melihat berapa pasokan vaksin yang tersedia selain itu juga untuk tenaga kesehatan. Kita juga melibatkan 360 nakes untuk melakukan vaksinasi massal baik di puskesmas maupun di Islamic termasuk dari Dokkes Polres Brebes maupun Kodim 0713 tentunya.

“Pelaksanaan vaksinasi akan terus kita lakukan kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity di kabupaten Brebes, untuk sasarannya sendiri kita salurkan untuk Lansia dan masyarakat umum,” tutur Kapolres Brebes.

Kegiatan Vaksinasi Massal seperti ini juga sudah sering kita lakukan, baik di Islamic maupun ke pabrik dan juga Universitas di kabupaten Brebes. Kali ini kita gelar untuk vaksinasi massal dosis pertama, untuk dosis keduanya kita lakukan bulan depan.

Kapolres Brebes juga menambahkan untuk difabel yang berkebutuhan khusus sendiri sudah dilakukan vaksinasi. Dengan kita datangi kerumah door to door maupun datang ke puskesmas untuk melakukan vaksinasi.

Sementara itu Eva Andini Putri (18) salah satu mahasiswi mengungkapkan, untuk pelayanan vaksinasi massal hari ini cepat dan mudah. Kita tidak usah menunggu lama untuk dapat dilayani.

“Tidak sakit saat di vaksin, dan alhamdulillah tidak ada keluhan setelah divaksin setelah melakukan observasi selama setengah jam,” ucapnya.

Advertisements

Eva mengucapkan terima kasih sekali atas adanya gerai vaksinasi massal hari ini.

“Saya berterimakasih untuk Polres Brebes yang sudah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat Brebes,” pungkasnya.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,412