Remaja Asal Brebes Ditemukan Aipda Purnomo di Lamongan, Kini Sudah Pulang Kerumah

PENEMUAN : Tampak remaja yang sedang viral di media sosial ketika diamankan Aipda Purnomo, seorang anggota Polsek Babad Polres Lamongan Polda Jatim saat mereka menumpang truk kontainer (1/3), kini mereka telah kembali pulang ke kampung halamannya. Aipda Purnomo sendiri membuat video terkait penemuan anak terlantar itu untuk disebarkan sehingga akhirnya viral dan diketahui oleh petugas dan keluarga.(BeeNEws.id/Doc).

BREBES – Tiara Dewiyanti (18), salah satu dari tiga remaja yang sedang viral di media sosial ketika diamankan Aipda Purnomo, seorang anggota Polsek Babad Polres Lamongan Polda Jatim saat mereka menumpang truk kontainer (1/3), kini mereka telah kembali pulang ke kampung halamannya di Desa Wangandalem RT. 07 RW. 03, Kecamatan/Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat (3/3).

Tampak Serda Solikin, babinsa setempat dari Koramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes, melakukan monitoring kepulangan Tiara bersama Kepala Desa Wangandalem Suwondo, SPKT Polsek Brebes Aipda A. Malawi, petugas dari Lembaga Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Brebes, petugas dari PPPA DP3KB Kabupaten Brebes, serta Mbah Ronyom Tarwi selaku nenek yang mengasuh dari kecil.

Disampaikan Danramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes Kapten Infanteri Kunpriyanto SE melalui babinsa setempat Serda Solikin, bahwa penjemputan Tiara di kediaman Aipda Purnomo di Lamongan Jatim dilakukan oleh perangkat desa setempat dengan mobil pribadi.

“Ini merupakan hasil koordinasi antara pihak Muspika Brebes (Camat, Polsek, dan Koramil) dengan kepala desa setempat,” ujarnya.

Lanjut Serda Solihin, Tiara sendiri pergi dari rumah menuju ke Terminal Tegal Kota untuk bertemu dengan kedua temannya pada hari Sabtu 25 Februari 2023 sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah ketiganya bertemu, mereka selanjutnya nebeng truk kontainer ke arah timur, sampai akhirnya kontainer itu dihentikan Aipda Purnomo di dekat Mapolsek Babad Polres Lamongan pada Rabu 1 Maret 2023 pukul 11.00 WIB, karena Aipda Purnomo melihat ada tiga orang anak dibawah umur yang menumpang di belakang.

Adapun Aipda Purnomo sendiri membuat video terkait penemuan anak terlantar itu untuk disebarkan sehingga akhirnya viral dan diketahui oleh petugas dan keluarga.

“Adapun kedua kawan saudari Tiara asal Kabupaten Tegal yaitu Safik dari Desa Pacul, Kecamatan Talang, dan Lia asal Desa Kedawung Kecamatan Kramat,” sambungnya.

Tiara kembali dalam keadaan sehat siang ini sekitar pukul 12.00 WIB, di kediaman neneknya di Desa Wangandalem. Begitu juga dengan Lia yang juga pulang ke keluarganya di Desa Kedawung Kecamatan Kramat. Sedangkan teman laki-lakinya yaitu Safik, tinggal di tempat pamannya di Lamongan.

Solikin menilai, bahwa dari kecil Tiara kurang pengawasan dan kasih sayang dari kedua orang tua kandungnya yaitu Groho dan Pratiwi (43), yang merantau di Jakarta untuk bekerja. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,594