Rektor UGM menyerahkan 38 Unit GeNose C19 kepada Gubernur Jawa Tengah

LANGSUNG : Sebanyak 38 unit peralatan GeNose C19 diantarkan oleh Rektor UGM dan Tim kepada Gubernur Jawa Tengah secara langsung. (BeeNews.id/doc)

SEMARANG – Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Panut Mulyono menyerahkan 38 unit GeNose C19 secara langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Gubernur (Puri Gedeh) baru – baru ini.

Dilansir dari situs portal resmi Provinsi Jawa Tengah, peralatan untuk mendeteksi Covid-19 tersebut untuk melengkapi dua unit GeNose yang sudah diterima untuk pesanan Pemprov Jateng beberapa waktu lalu. Pada acara tersebut, sekaligus juga diserahkan 3.800 kantong napas.

“Alhamdulillah saya dikirimi 38 GeNose dan luar biasa adalah Pak Rektor mengantar sendiri, ada Wakil Rektor dan seluruh tim dari UGM. Kita senang dan bangga, ini akan menambah energi kita dalam penanganan Covid-19” kata Ganjar.

Alat pendeteksi Covid-19 ini diyakini mudah, murah dan cepat. Biasanya ketika tes pendeteksian Covid-19 dengan cara memasukan alat ke hidung, untuk GeNose ini hanya perlu ditiupkan saja.

Pada kereta api dan beberapa bandara juga sudah menggunakan alat pendeteksi GeNose sehingga banyak orang yang dapat mengecek menggunakan GeNose, lanjut Ganjar.

Gubernur pun berharap UGM dengan pihak yang memproduksi bisa melakukan percepatan. Sehingga, jika produksi bisa lebih cepat maka pihaknya dapat menambah pesanan unit GeNose C19.
(Red1/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,373