Rekomendasi Tempat Sarapan di Kota Semarang

KHAS : Kota dengan keindahan arsitektur bangunan yang kental dengan perpaduan budaya Jawa dan Tiongkok ini melekat di setiap sudut Kota Semarang. Tak hanya sejarah dan arsitektur bangunannya yang wajib dikunjungi, beragam makanan enak dan Khas Kota Semarang juga wajib kamu cicipi. (BeeNews.id/doc)

SEMARANG – Semarang adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah, sekaligus menjadi salah satu kota metropolitan terbesar yang ada di Indonesia. Jadi tak mengherankan jika banyak orang menjadikan kota ini sebagai tujuan wisata.

Ketika kamu hendak merencanakan liburan ke Semarang, hal utama yang akan dipikirkan pasti mencari tempat penginapan dan juga tempat wisata yang akan dikunjungi. Selain itu tidak lupa untuk mencari tempat kuliner yang dapat memanjakan lidah.

Ada banyak jenis makanan mengeyangkan yang bisa kamu coba untuk mengisi perut di pagi hari di Semarang.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat sarapan di Semarang :

1. Nasi Ayam Kemuning

Berlokasi di Jalan Anjasmoro Raya Nomor 77, Karangayu, Semarang. Buka dari pukul 06.30-23.00 WIB.

Kedai ini punya keunikan tersendiri yaitu siraman kuah opor pada sajiannya. Harga satu porsinya Rp 20.000 dengan telur, ada juga menu seperti sate telur puyuh, sate usus dan sate ampela dihargai Rp 5.000 per tusuk.

2. Nasi Ayam Bu Nyoto

Berlokasi di Jalan MT Haryon, Peterongan, Kota Semarang, buka mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1970 dengan lauk pauk yang bervariasi mulai dari telur bumbu bacem, potongan tahu, suwiran ayam, krecek dan kuah opor, harga satu porsinya Rp 18.000.

3. Warung Pecel Bu Somo

Tempat makan legendaris di Semarang ini sudah ada sejak tahun 1965. Memiliki menu sayuran dalam satu porsi pecelnya mulai dari bayam, taoge dan kacang panjang yang dimasak dengan cara dikukus.

Berlokasi di Jalan Kyai Saleh Nomor 10, Mugassari, Kota Semarang. Buka mulai pukul 06.00-16.00 WIB.

4. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Berlokasi di Jalan Tanjung Nomor 18A, Pandansari, Kota Semarang. Buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB.

Advertisements

Mie kopyok ini merupakan olahan berbahan dasar mie, taoge dan tahu pong goreng. Tidak lupa disajikan dengan potongan lontong dan kerupuk gendar atau karak, satu porsinya dihargai Rp 14.000.

(Red2/Kuliner)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,428