Puluhan Rumah Di Banjarnegara Rusak Akibat Tanah Longsor

LONGSOR : Sarwanto pemilik rumah bercerita bahwa hujan yang turun dalam beberapa hari ini mengakibatkan tebing di belakang rumahnya longsor. (BeeNews.id/Doc).

BANJARNEGARA – Babinsa Koramil 11/Punggelan Sertu Budi Waluyo dan Serda Sarjiman melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing rumah akibat tanah longsor yang terjadi di Dusun Jero Tengah RT 06 RW 02 Desa Purwasana.

Bencana yang terjadi pada hari Jum’at malam oukul 21.30 tersebut mengakibatkan rumah Bapak Sarwanto roboh Bagian Dapur akibat tebing dibelakang rumah longsor yang menimpa dinding dapur rumah hancur.

Mendapatkan informasi tersebut Kapten Inf Asep Zaenal Danramil 11/Punggelan memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pembersihan dan koordinasi dengan aparat setempat dan relawan melaksanakan karya bakti pembersihan puing – puing rumah dan mencari barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Sarwanto pemilik rumah bercerita bahwa hujan yang turun dalam beberapa hari ini mengakibatkan tebing di belakang rumah longsor. Karena material yang longsor begitu banyak menimpa dinding rumah sehingga tidak mampu menahannya, akibatnya tembok jebol hingga bagian tengah rumah. Dinding roboh pun menyebabkan atap dapur pun ikut rusak. Akhirnya rumah rusak parah tidak bisa ditempati lagi.

Saat melaksanakan karya bakti Sertu Budi Waluyo menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan sekitar, karena wilayah Desa Purwasana merupakan daerah perbukitan dan saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas tinggi sehingga terjadinya tanah longsor sangatlah tinggi.

“Terima kasih banyak kepada Babinsa Punggelan,karena setiap ada bencana Babinsa selalu ada terdepan untuk membantu warganya yang tertimpa musibah,” disampaikan Mukhamdi selaku Kepala Desa Purwasana. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,180